Suporter klub Australia lakukan protes pada prosesi Ratu Elizabeth II..
Sumber :
  • sportbible

Polisi Skotlandia Tangkap Suporter Australia yang Ejek Prosesi Ratu Elizabeth II

Selasa, 13 September 2022 - 11:47 WIB

Edinburg, Skotlandia – Suporter sepakbola melakukan protes saat iringan peti jenazah Ratu Elizabeth II melintas. Polisi segera menangkap fans yang kemungkinan berasal dari Australia.

Seorang pria yang mengenakan kostum yang berkaitan dengan sepakbola Australia mengganggu prosesi peti mati Ratu Elizabeth II saat melalui Edinburgh. Sang demonstran juga mencela Pangeran Andrew dengan teriakan: "Andrew, kamu orang tua yang sakit."

Insiden terjadi ketika iringan pembawa jenazah Ratu Elizabeth II dalam perjalanan ke London setelah meninggal dunia di kediamannya di Istana Balmoral, Skotlandia. Raja Charles III berjalan di belakang mobil jenazah bersama anak-anak Ratu yang lain, Putri Anne, Pangeran Andrew, dan Pangeran Edward.

Rekaman video menunjukkan beberapa orang kemudian membanting si pengganggu sebelum polisi turun tangan dan menangkap si pria. Untuk meredakan suasana, para pelayat lain lantas menyanyikan Lagu Kebangsaan Britania Raya yang kini telah berganti menjadi “God Save the King”.

 

Ejek Pangeran Andrew

Mengenakan baju yang menampilkan simbol Melbourne, pria yang kemungkinan berasal dari Australia, bukan satu-satunya orang yang melakukan protes selama prosesi kematian Ratu Elizabeth II. Polisi setempat telah menangkap total tiga orang karena demonstrasi anti-monarki Britania Raya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral