Roberto De Zerbi segera merasakan atmosfer Premier Leaguer bersama BHA..
Sumber :
  • antara

Setelah Chelsea Bajak Potter, Brighton Tunjuk Pelatih Italia sebagai Pengganti

Senin, 19 September 2022 - 16:26 WIB

Brighton, Inggris – Brighton & Hove Albion telah memilih pelatih baru. BHA menunjuk pria Italia, Roberto de Zerbi, untuk menggantikan posisi Graham Potter yang pergi ke Chelsea.

Roberto de Zerbi, mantan pelatih Shakhtar Donetsk dan Sassuolo, segera bertugas sebagai manajer baru klub Premier League, Brighton & Hove Albion. De Zerbi meneken kontrak empat tahun di Stadion Amex dan kini tinggal menunggu izin kerja di Inggris.

Pelatih asal Italia berusia 43 tahun menganggur usai meninggalkan Shakhtar karena perang di Ukraina. De Zerbi menjadi pilihan pertama Brighton untuk mengisi kursi lowong sepeninggal Graham Potter yang hengkang untuk menggantikan Thomas Tuchel sebagai manajer Chelsea.

 

Mulai Tenar di Sassuolo

De Zerbi memukau sepakbola Italia semasa melatih Sassuolo selama tiga tahun. Mantan gelandang Napoli kemungkinan akan membawa serta tim pelatihnya dan Brighton pun berharap struktur kepelatihan baru sudah siap ketika timnya menantang Liverpool di Anfield pada 01 Oktober 2022.

"Saya luar biasa senang Roberto sudah sepakat menjadi pelatih kepala kami yang baru," kata bos Brighton, Tony Bloom, dalam laman klub, Senin (19/09/2022) pagi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral