Richarlison alami kejadian tak menyenangkan sewaktu bela Brasil..
Sumber :
  • antara

Menjelang Derbi London dengan Arsenal, Pelatih dan Kapten Tottenham Hotspur Kecam Rasisme terhadap Richarlison

Jumat, 30 September 2022 - 11:38 WIB

London, Inggris – Tottenham Hotspur akan menantang Arsenal di Liga Inggris. Mewanti-wanti kejadian tak enak, Spurs menyerukan kecaman terhadap rasisme yang menimpa Richarlison.
Kompetisi domestik bergulir lagi. Premier League akan memainkan pekan 9 dan menghadirkan big match berupa The North London Derby. Dua tim yang sedang berada di peringkat atas Liga Inggris, Arsenal dan Tottenham Hotspur, dengan perbedaan hanya 1 poin, akan saling berhadapan.
Namun menjelang Derbi London Utara, Tottenham Hotspur ingin membereskan dulu kasus rasisme yang menimpa pemainnya, Richarlison, pada pertandingan internasional. Richy menjadi sasaran lemparan pisang dari penonton setelah mencetak gol untuk Brasil sewaktu mengalahkan Tunisia.

Kapten Spurs, Harry Kane, mengutuk insiden rasis yang melibatkan rekan satu timnya, Richarlison saat Brasil menang 5-1 dalam pertandingan persahabatan dengan Tunisia di Paris pada Selasa (27/09/2022). Kane mengutuk insiden itu sebagai "tidak dapat diterima."

Richarlison mengatakan di media sosial sesudah pertandingan bahwa bila tidak ada hukuman tegas dari otoritas-otoritas sepakbola seperti FIFA, maka kejadian akan terus berulang.

Harry Kane mengamini pandangan rekan satu klubnya dalam sebuah wawancara dengan ESPN Brazil.

"Sangat mengecewakan melihat kejadian itu," kata Kane. “Saya belum bertemu lagi (dengan Richarlison) dan berkesempatan membahas rasisme yang ia derita saat melawan Tunisia."

"Saya kira FIFA sudah menyatakan akan menyelidiki dan mencari tahu apa yang terjadi, tetapi biasanya hal semacam itu tidak bisa ditolerir. Saya berharap FIFA bisa kuat dan mencari tahu siapa yang melakukan dan memastikan sanksi yang tepat."

Kane mengaku senang bermain bersama Richarlison di Spurs sejak ia pindah dari Everton.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral