Ralf Rangnick.
Sumber :
  • Twitter/@manchesterunited

Mulut Kejam Cristiano Ronaldo Kepada Ralf Rangnick Saat Melatih Manchester United: Dia Bukan Pelatih!

Senin, 14 November 2022 - 10:07 WIB

Jakarta - Cristiano Ronaldo mengeluarkan pernyataan pedas terkait keputusan manajemen yang memecat Ole Gunnar Solskajer dan menggantinya dengan Ralf Rangnick pada pertengahan musim 2021/2022.

Menurut dia, Rangnick bukan sosok yang tepat untuk menjadi pelatih di tim sebesar Manchester United.

"Contohnya, hal yang menarik adalah bagaimana klub seperti Manchester United memecat Ole (Gunnar Solskjaer), mereka mendatangkan direktur olahraga Ralf Rangnick yang tidak dipahami siapa pun," kata Ronaldo dikutip dari The Sun, Senin (14/11/2022).

"Orang ini bahkan bukan pelatih! Klub besar seperti Manchester United mendatangkan dalam seorang direktur olahraga tidak hanya mengejutkan saya tetapi juga seluruh dunia," tambahnya.

Ralf Rangnick didatangkan oleh manajemen Manchester United pada 3 Desember 2021. Ketika itu, pelatih asal Jerman ini menggantikan posisi Ole Gunnar Solkskajer yang gagal mengangkat performa Setan Merah.
 

Selama menangani Manchester United, Rangnick menangani 29 pertandingan dengan catatan, 11 kemenangan, 9 kekalahan, dan 9 hasil seri. Pada musim tersebut, Manchester United finis di peringkat 6 dengan 58 poin.
 

Mengutip data dari Transfermarkt, Rangnick merupakan pelatih asal Jerman yang lebih banyak menghabiskan karier sebagai pemain maupun manajer di Bundesliga. Sebelum direkrut Manchester United, Rangnick merupakan direktur sepak bola Lokomotiv Moscow.

Rangnick juga sempat menjadi direktur sepak bola sejumlah klub, seperti RB Salzburg, New York RB, dan, RB Leipzig. Selain itu, Rangnick sempat melatih FC Schalke 04, TSG Hoffenheim, dan Hannover 96.

Namanya mencuat karena disebut-sebut menjadi "guru" dari sejumlah pelatih ternama di klub-klub besar Eropa. Mulai dari Jurgen Klopp di Liverpool hingga Thomas Tuchel yang baru keluar dari Chelsea.

Saat ini, Rangnick menjadi pelatih kepala Tim Nasional Austria. Namun, prestasinya tidak terlalu baik karena hanya mampu meraih satu kemenangan, satu imbang, dan empat kekalahan. (fan)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:31
01:01
30:44
21:02
02:21
04:56
Viral