FIFA tunjuk Argentina sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.
Sumber :
  • AFA

Piala Dunia U-20 Argentina: Presiden Federasi Apresiasi Kinerja Gubernur untuk Lancarkan Jalan Menjadi Tuan Rumah

Selasa, 18 April 2023 - 16:03 WIB

tvOnenews.com - FIFA memberikan mandat pada Argentina untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Argentina didapuk menjadi tuan rumah usai FIFA mencoret Indonesia akibat penolakan Israel. 

Presiden Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) Claudio Tapia mengapresiasi gerak cepat pemerintahan Argentina untuk mengamankan slot tuan rumah tersebut. Sebagai tuan rumah, Argentina U-20 pun dipastikan bertanding untuk menggantikan Tim Nasional Indonesia U-20. 

Claudio Tapia berterima kasih pada para gubernur yang membuat Argentina bisa melaksanakan Piala Dunia U-20. Kesan menyindir halus pun terlihat mengingat Indonesia batal jadi tuan rumah karena penolakan dua gubernur, I Wayan Koster dan Ganjar Pranowo

"Saya ingin mengucapkan terima kasih pada setiap gubernur yang membuat semua bisa tersedia sehingga (Piala Dunia U-20) ini bisa dilaksanakan," kata Claudio Tapia dari laman resmi AFA. 

Tentu yang dimaksud Claudio Tapia bukanlah Gubernur Bali dan Jawa Tengah, melainkan gubernur di Argentina yang bisa menyiapkan segala kebutuhan dalam waktu singkat seperti akomodasi dan infrastruktur. 

"Tidak hanya stadion, tapi juga industri perhotelan, ini sangat penting," lanjut Claudio Tapia. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral