Pelatih AS Roma, Jose Mourinho.
Sumber :
  • Tangkapan layar Sport Italia

Jose Mourinho Disanksi Berat UEFA, Buntut Konfrontasi ke Wasit di Final Liga Europa

Kamis, 22 Juni 2023 - 08:04 WIB

tvOnenews.com - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, resmi mendapat sanksi setelah melakukan pelecehan kepada wasit Anthony Taylor dalam laga final Liga Europa beberapa waktu lalu.

Mourinho mendapat skors selama empat pertandingan karena berkonfrontasi dengan wasit asal Inggris tersebut di parkiran mobil, menyusul kekalahan Roma dari Sevilla lewat drama adu tendangan penalti.

"Mourinho diskors untuk empat pertandingan kompetisi klub Eropa berikutnya yang mestinya ia dapat berpartisipasi, karena melontarkan kata-kata menyerang kepada ofisial pertandingan," demikian pernyataan UEFA seperti dikutip dari AFP.

Selain pelatih asal Portugal itu yang mendapat sanksi, Roma pun dijatuhi hukuman dengan sebesar 50 ribu euro atau setara dengan Rp902 juta serta dilarang didampingi suporter untuk pertandingan Eropa berikutnya.

Mereka diketahui telah menyalakan kembang api, melemparkan benda-benda, melakukan perusakan, dan mengganggu ketertiban selama pertandingan berlangsung.

Selain itu, suporter Roma pun melakukan pelecehan terhadap Taylor dan keluarganya di Bandara Budapest, sehari setelah pertandingan final tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:04
05:35
01:46
01:26
08:16
01:24
Viral