Sikat Antalyaspor, Garuda Muda Mencuri Perhatian.
Sumber :
  • pssi.org

Sikat Antalyaspor, Garuda Muda Mencuri Perhatian

Selasa, 23 November 2021 - 15:49 WIB

Jakarta - Setelah menjalani latihan beberapa hari, tim nasional Indonesia U-18 mulai memetik hasil kerja kerasnya. Pada uji coba perdana kontra klub lokal, Antalyaspor U-18, Ronaldo dkk berhasil memetik kemenangan.

Pertandingan berlangsung seru sejak awal, pasukan Shin Tae-yong yang dipersiapkan untuk tampil di Piala Dunia U-20 tahun 2023 mendatang, langsung menekan pertahanan lawan. Di menit 33, tendangan sudut Subhan gagal diantisipasi pertahanan lawan. Ronaldo Kwateh berhasil menggetarkan gawang Antalyaspor dengan tendangan kerasnya, 1-0 untuk Indonesia.

Momentum ini terus dijaga oleh Garuda Muda, menit ke 40 Ronaldo dilanggar di kotak penalti, wasit langsung menunjuk titik 12 pas. Nico Saputro berhasil mengkonversi hadiah penalti tersebut, menjadi gol kedua Indonesia U-18.

Di awal babak kedua , Antalyaspor meningkatkan tensi pertandingan usai membobol gawang Indonesia lewat aksi Denir, skor menjadi 2-1 masih untuk Garuda muda. Gol tersebut tidak meruntuhkan rasa percaya diri Subhan dan kawan-kawan, mereka segera mengambil alih kendali pertandingan. 10 menit sebelum laga usai, Ronaldo kembali beraksi dan sukses mencetak gol ketiga untuk tim nasional muda. Indonesia U-18 sukses mengalahkan Antalyaspor U-18 dengan skor akhir 3-1.

Shin Tae-yong memuji kerja keras yang ditunjukkan para pemain mudanya sejak datang ke Turki. “memang para pemain baru memulai TC beberapa hari lalu, jadi tidak lama dan latihan juga sehari tiga kali tetapi mereka sangat bekerja keras dalam pertandingan dan saya mengucapkan terima kasih kepada pemain,” kata Shin Tae-yong di laman resmi PSSI.

Namun begitu pelatih Korea Selatan tersebut masih melihat sejumlah kelemahan yang akan ia perbaiki dalam latihan berikutnya. “jadi passingnya sangat lemah dan juga tidak percaya diri ketika dribble dan kondisinya memang sedang benar. Jadi kalau diperbaiki satu demi satu pasti akan menjadi tim yang baik”, sambung Shing Tae-yong kembali.

Para pemain juga optimistis dengan latihan yang mereka jalani di Turki. “kita akan lebih bekerja keras lagi dalam latihan tentunya dan kita akan meningkatkan komunikasi lagi dan bisa membimbimg satu sama lain,” ujar Kakang Rudianto, kapten Indonesia U-18.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral