Hasil Undian Playoff Piala Dunia 2022: Italia atau Portugal Yang Akan Absen.
Sumber :
  • antara

Hasil Undian Playoff Piala Dunia 2022: Italia atau Portugal Yang Akan Absen

Sabtu, 27 November 2021 - 16:27 WIB

Jakarta - Hasil undian yang diumumkan FIFA Jumat malam waktu setempat, mempertemukan Italia dan Portugal berada dalam satu grup yang sama untuk fase playoff Piala Dunia 2022 zona Eropa. Kedua negara berada di Grup C dimana hanya ada satu negara yang akan main di Piala Dunia 2022, Italia atau Portugal?

Italia akan menjamu Makedonia Utara di semifinal sedangkan Portugal menghadapi Turki di babak yang sama. Bila mampu melewati lawan masing-masing, Italia dan Portugal akan bertemu di final playoff Grup C. Italia, yang dibawa Roberto Mancini dan sebagai Juara Euro 2020 kemarin, tentu tidak ingin melewatkan penampilan di putaran final Piala Dunia untuk dua kali beruntun.

Kemungkinan lainnya adalah Piala Dunia 2022 Qatar tidak akan diwarnai kehadiran pemenang lima kali Ballon d'Or, Cristiano Ronaldo.

Sementara itu hasil undian semifinal Grup A mempertemukan Skotlandia dengan Ukraina dan Wales menghadapi Austria. Sedangkan di semifinal Grup B, Rusia bertemu Polandia dan Swedia melawan Republik Ceko.

Pertandingan semifinal fase playoff Eropa dijadwalkan berlangsung pada 24 Maret tahun depan, diikuti rangkaian final lima hari berselang. Selain zona Eropa, FIFA juga mengumumkan hasil pengundian playoff antarbenua.

Wakil Asia nantinya akan berebut satu tiket dengan tim Amerika Latin (CONMEBOL), sementara satu tiket lainnya diperebutkan tim Amerika Utara (CONCACAF) dengan wakil Oseania.(chm/ant)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral