Ratu Tisha: Rumput 4 Stadion Piala Dunia U-17 Sudah Teruji dan Diapresiasi FIFA.
Sumber :
  • Tvonenews/Julio

Ratu Tisha: Rumput 4 Stadion Piala Dunia U-17 Sudah Teruji dan Diapresiasi FIFA

Senin, 13 November 2023 - 14:32 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha, menegaskan rumput di empat lapangan yang dipakai untuk Piala Dunia U-17 2023 sudah sesuai dengan standar FIFA.

"Jika dianggap tak layak, otoritas tertinggi sepak bola tertinggi dunia FIFA itu akan melarang penggunaannya buat menggelar laga-laga turnamen," kata kata Ratu Tisha.

Ratu Tisha menyampaikan rumput di empat lapangan selalu mendapat peninjauan dari tim ahli FIFA secara berkala, mulai dari 14 hari sebelum, hingga 3 hari jelang pertandingan. 

Empat stadion yang dipakai buat Piala Dunia U-17, antara lain Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Si Jalak Harupat (Bandung)

Manajemen tim peserta yang bertanding juga memiliki wewenang untuk melakukan peninjauan lapangan sebelum melaksanakan pertandingan. Dari hasil tinjauan mereka, tidak ada ada satu pun lapangan venue utama Piala Dunia U-17 bermasalah.

“Terkait lapangan, perlu kami sampaikan bahwa seluruh lapangan kita sudah approve oleh seluruh pihak. Kami justru mendapat apresiasi dan FIFA dan manajemen tim peserta. Mereka memberi rapor bagus buat stadion. Tapi Apakah kami puas, tentunya tidak, dan kami akan terus benahi area-area yang memang masih dapat ditingkatkan,” katanya.

Meski demikian, PSSI pun tetap akan melakukan evaluasi agar dapat menampilkan kualitas lapangan terbaik untuk dapat menunjukkan kemampuan Indonesia dalam menyelenggarakan event sepak bola berkelas dunia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral