Wasit Atilla Karaoglan (kiri) memberikan kartu merah kepada pesepak bola Timnas Venezuela Giovanny Sequerauela (kedua kanan).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/nym

Kartu Merah Bukan Penyebab Timnas Venezuela U-17 Gagal Menang dari Meksiko

Rabu, 15 November 2023 - 23:40 WIB

tvOnenews.com - Pelatih Timnas Venezuela U-17, Ricardo Valino menilai kartu merah yang diterima pemainnya, Giovanny Sequerauela bukan penyebab timnya bermain imbang melawan Meksiko.

Pada pertandingan Grup F Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (15/11) itu, Sequerauela menerima kartu merah pada menit ke-40.

Venezuela sedang unggul 1-0 atas Meksiko berkat gol pembukaan Alejandro Cichero yang tercipta pada menit keenam, saat Sequerauela harus diusir wasit akibat tekel kerasnya terhadap pemain Meksiko, pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Setelah itu Venezuela lebih banyak bermain bertahan, sebelum kemudian Meksiko sempat menyamakan kedudukan berkat gol Stephano Carillo pada menit ke-62. Meksiko kemudian berbalik memimpin berkat gol Luis Ortiz pada menit ke-67, sebelum penalti Venezuela yang dieksekusi Nicola Profeta membuat laga itu berakhir imbang 2-2.

“Itu kesalahan anak kecil. Itu kesalahan seorang anak muda, dia membuat kesalahan, Dia (sedang) membelakangi gawang. Dan mereka berada dalam tahap pembelajaran di mana mereka bisa membuat kesalahan dan mereka harus belajar dari kesalahan tersebut,” kata Valino saat ditemui di mixed zone seusai pertandingan.

Hasil imbang itu membuat Venezuela menduduki posisi kedua di klasemen sementara dengan koleksi empat poin, dan pada pertandingan terakhir akan menghadapi juara Eropa, Jerman, yang telah memastikan diri lolos ke 16 besar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral