Walau Sudah Berusia Senja, Luis Suarez Masih Sanggup Sabet Penghargaan Pemain Terbaik Liga Brasil.
Sumber :
  • ANTARA/AFP/MAURO PIMENTEL

Walau Sudah Berusia Senja, Luis Suarez Masih Sanggup Raih Gelar Pemain Terbaik Liga Brasil

Jumat, 8 Desember 2023 - 12:43 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Eks penyerang Barcelona, Luis Suarez, meraih penghargaan Pemain Terbaik Liga Brasil bersama Gremio di usianya yang menginjak 36 tahun. 

Suarez bergabung ke Gremio pada awal musim 2023. Usianya yang sudah senja membuat tidak banyak ekspektasi disematkan kepada penyerang Uruguay tersebut.

Namun, Suarez belum habis. Dia berhasil mengemas 17 gol di Liga Brasil, sekaligus mengantarkan Gremio menjadi runner up di akhir musim.

"Saya hampir 37 tahun dan di tahun ini saya memainkan laga terbanyak dalam karier saya. Di tahun ini, saya juga sering berada jauh dari keluarga. Penghargaan ini dipersembahkan untuk mereka," ucap Suarez sambil berkaca-kaca dikutip dari Toronto Star.

Setelah meraih penghargaan Pemain Terbaik Liga Brasil, Luis Suarez memutuskan berpisah dengan Gremio. Luis Suarez sempat mendapat pertanyaan tentang kelanjutan kariernya usai berkostum Gremio.

Suarez pun mengucapkan terima kasih atas segala penghormatan yang dialaminya, termasuk dari suporter Gremio maupun kubu lawan.

"Sulit dipercaya bila melihat pendukung klub rival memberikan tepuk tangan kepada seorang pemain, namun itu yang terjadi pada saya di beberapa tempat," ujar Suarez.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral