Piala AFF 2020: Indonesia Menang di Laga Perdana.
Sumber :
  • antara

Piala AFF 2020: Indonesia Atasi Kamboja 4-2

Kamis, 9 Desember 2021 - 21:38 WIB

Jakarta - Dalam laga perdana di ajang Piala AFF 2020 yang digelar di Singapura, anak asuh Shin Tae-yong berhasil memperoleh 3 angka setelah mengalahkan Kamboja. 

Sesuai dengan apa yang pernah diucapkan Shin Tae-yong, bahwa ia ingin anak asuhnya menekan Kamboja sejak menit pertama. Hasilnya, Indonesia berhasil menciptakan gol cepat. Di menit ke-4, Rachmat Irianto berhasil mencetak gol perdana Indonesia di turnamen ini.

Walau sudah unggul satu gol, Evan Dimas dkk terus meguasai jalannya pertandingan. Kali ini giliran sang kapten Evan Dimas yang berhasil mencetak gol, di menit ke-17. Indonesia 2-0 Kamboja.

Indonesia terus melakukan tekanan kepada pemain Kamboja. Begitu kehilangan bola, pemain Indonesia terus menekan dan berusaha agar permainan Kamboja tidak berkembang. Beberapa kali terlihat pemain Kamboja terpaksa main di lini pertahanan mereka sendiri.

Di menit ke-33 Indonesia memperoleh tendangan sudut. Tendangan sudut yang diambil oleh Pratama Arhan berhasil di maksimalkan oleh Rachmat Irianto. Rachmat Irianto berhasil menyundul bola dan memperbesar keunggulan Indonesia menjadi 3-0.

Keunggulan ini tidak lama berlangsung. Kamboja yang memperoleh tendangan sudut, berhasil memperkecil ketertinggalan. Di menit ke-37, Yue Safy berhasil menggetarkan gawang Indonesia dan merubah skor menjadi 1-3 untuk keunggulan Indonesia. 

Di menit ke-41, Shin Tae-yong menarik keluar Pratama Arhan karena cedera. Arhan digantikan oleh Edo Febriansyah. Kedudukan 3-1 untuk keungulan Indonesia bertahan hingga turun minum.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
01:09
Viral