Menteri sampai Dipecat, Kabinet Yunani Dirombak Buntut Aksi Brutal Suporter.
Sumber :
  • ANTARA/REUTERS/Alexandros Avramidis

Kabinet Yunani Dirombak Buntut Aksi Brutal Suporter, sampai Pecat Menteri

Kamis, 4 Januari 2024 - 22:02 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Perdana Menteri Yunani, Kyriakos Mitsotakis, mengganti beberapa anggota kabinetnya dengan memecat menteri perlindungan sipil, menyusul beberapa aksi brutal suporter yang mematikan di beberapa ajang olahraga Yunani.

Dilansir AFP, Kamis, perombakan kecil tersebut diumumkan oleh juru bicara pemerintah Pavlos Marinakis kepada lembaga penyiaran negara, Elliniki Radiofonia Tileorasi (ERT).

Giannis Oikonomou, yang menjabat sebagai menteri perlindungan sipil sejak partai Demokrasi Baru pimpinan Mitsotakis memenangi pemilu kembali pada bulan Juni 2023, digantikan oleh Menteri Kesehatan Michalis Chryssohoidis.

Sementara itu, Chryssohoidis digantikan di Kementerian Kesehatan oleh Menteri Tenaga Kerja ultra-konservatif, Adonis Georgiadis, yang digantikan oleh Domna Michailidou, yang menjadi wanita ketiga di kabinet.

Penggulingan Oikonomou terjadi setelah seorang polisi berusia 31 tahun meninggal karena luka-luka pada pekan lalu setelah terkena suar saat bentrokan antarpendukung pada pertandingan voli 7 Desember 2023 di Athena.

Pemerintah Yunani juga telah memutuskan menggelar semua pertandingan sepak bola tanpa penonton hingga 12 Februari 2024.

Penyebabnya karena dua kubu suporter bentrok selama laga Olympiakos melawan Panathinaikos di Athena. Kejadian itu merupakan masalah terbaru dalam serangkaian insiden terkait suporter.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
Viral