Timnas Indonesia vs Vietnam.
Sumber :
  • VFF

Tak Ingin Tertinggal Jauh dari Timnas Indonesia, Vietnam Disebut Bakal Lakukan Naturalisasi terhadap Bintang Senior Brasil

Jumat, 9 Februari 2024 - 16:35 WIB

tvOnenews.com - Vietnam disebut mengikuti jejak dari Timnas Indonesia yakni melakukan pemain naturalisasi untuk menambah kekuatan timnya di level internasional.

Sejauh ini, Vietnam hanya memiliki satu pemain naturalisasi yang sebelumnya tampil di Piala Asia 2023 yakni penjaga gawang Filip Nguyen.

Filip Nguyen merupakan penjaga gawang andalan Vietnam di Piala Asia 2023 dan sebelumnya memiliki kewarganegaraan Republik Ceko.

Sejak dinaturalisasi oleh Vietnam, Filip Nguyen telah tampil sebanyak tiga pertandingan dan tak tergantikan sebagai penjaga gawang utama Vietnam.

Hal ini berbanding terbalik dengan Timnas Indonesia yang membawa tujuh pemain naturalisasi saat berkompetisi di Piala Asia 2023.

Kebanyakan dari mereka saat ini berkarier di kompetisi tertinggi Eropa seperti Ivar Jenner, Sandy Walsh, Justin Hubner, Rafael Struick, dan Shayne Pattynama.

Mereka juga berperan penting dalam keberhasilan Timnas Indonesia lolos dari fase grup Piala Asia untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:44
07:21
02:04
11:21
03:10
08:04
Viral