Pemain Vietnam Phan Van Duc (kiri).
Sumber :
  • Antara

Thailand Tantang Timnas Indonesia di Final Piala AFF 2020 Usai Menang Agregat 2-0 Atas Vietnam di Laga Semifinal

Minggu, 26 Desember 2021 - 22:49 WIB

Jakarta, tvOne

Pertandingan semifinal leg kedua Piala AFF 2020 antara Timnas Thailand menghadapi Vietnam, di National Stadium, pada Minggu 26 Desember 2021, berakhir imbang. Selanjutnya Thailand akan berjumpa Timnas Indonesia di Laga Final.

Thailand sukses menahan imbang Vietnam usai sukses meredam setiap serangan dengan menerapkan skema defensif yang disiplin. Sementara Vietnam yang tertinggal kalah 0-2 pada pertandingan leg pertama langsung tampil menekan. 

Laga baru berjalan empat menit, Vietnam nyaris saja membobol gawang Thailand. Namun, sepakan kaki kiri Nguyen Quang Hai usai menerima umpan silang Nguyen Hoang Duc masih dapat ditangkap dengan cekatan oleh kiper Thailand, Chatchai Budprom. 

Pada menit ke-33, Thailand harus kehilangan kiper utama mereka, Chatchai Budprom karena cedera. Akibatnya, Budprom harus ditarik keluar lapangan dan digantikan oleh Sivarak Tedsungnoen. 

Empat menit berada di bawah mistar gawang, Sivarak langsung mendapatkan ancaman. Akan tetapi, dia berhasil menangkap dengan sigap eksekusi tendangan bebas yang dilepaskan oleh Nguyen Quang Hai. 

Di masa injury time, kedua tim saling berbalas peluang. Sayangnya, hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum, baik Thailand dan Vietnam sama-sama gagal menciptakan gol. Skor 0-0 pun masih menghiasi duel antara Thailand vs Vietnam.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
00:54
05:03
Viral