Skuad Garuda Besutan STY Gagal Patahkan Kutukan Runner Up Piala AFF.
Sumber :
  • pssi.org

Skuad Garuda Besutan STY Gagal Patahkan Kutukan Runner Up Piala AFF

Sabtu, 1 Januari 2022 - 21:52 WIB

Singapura, - Kutukan runner up di Piala AFF tampaknya masih berlanjut. Tim nasional Indonesia kembali gagal meraih juara Piala AFF. Skuad Garuda besutan Shin Tae-yong harus puas menempati posisi dua dalam turnamen yang digelar dua tahunan ini.

Pada final keenamnya ini, Indonesia kalah dengan agregat 2-6 setelah imbang 2-2 melawan Thailand di leg kedua yang digelar di National Stadium Singapura, Sabtu 1 Januari 2022. Enam kali, Indonesia nmenjadi runner up.

Berbekal defisit empat gol, Indonesia tampil agresif. Gol tercipta di menit ketujuh. Umpan Witan Sulaeman disambut Ricky Kambuaya yang melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti. Bola sempat ditepis oleh Siwarak Tedsungnoen. Namun, bola melintir dan masuk ke gawang Thailand.

Asuhan STY terus menggempur. Sejumlah peluang tercipta. Namun skor bertahan 1-0 hingga turun minum.

Paruh kedua, Thailand bermain lebih cepat. Kelengahan lini belakang Indonesia berbuah gol di menit 54. Adisak Kraisorn menyamakan kedudukan.

Kondisi berbalik. Gempuran tanpa henti Thailand kembali membobol gawang Indonesia hanya dalam dua menit berselang. Sarach Yooyen membawa tim Gajah Perang unggul 2-1. Indonesia kian terjepit.

Sang Garuda akhirnya kembali membuka asa lewat gol Egy Maulana Vikri di menit 80. Dia menusuk dari sisi kiri penyerangan dan langsung melepaskan tembakan keras ke pojok gawang yang tak mampu dijangkau Siwarak.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral