Penyerang Bordeaux Hwang Ui-jo.
Sumber :
  • Antara

Drama Tujuh Gol Kontra Strasbourg Bawa Bordeaux Tinggalkan Zona Merah

Senin, 24 Januari 2022 - 03:07 WIB

Jakarta, tvOne

Bordeaux meninggalkan zona merah klasemen Liga Prancis seusai memenangi drama tujuh gol kontra Strasbourg yang berkedudukan akhir 4-3 dalam laga pekan ke-22 di Stadion Matmut Atlantique, Minggu.

Hwang Ui-jo jadi bintang kemenangan Bordeaux lewat torehan trigolnya yang sempat diselingi oleh Alberth Elis, sementara Kevin Gameiro dua kali membalas untuk Strasbourg sebelum Abdul Waris turut meramaikan drama tujuh gol ini.

Ui-jo membuka keunggulan Bordeaux pada menit ke-17 dengan sontekan jarak dekat menyambut umpan silang Remi Oudin. Elis menggandakan keunggulan tuan rumah empat menit berselang, memanfaatkan umpan terobosan Oudin.

Bordeaux yang tampaknya ingin melampiaskan kekecewaan kekalahan telak 0-6 sepekan yang lalu terus menggempur pertahanan tamunya dan memperoleh gol ketiga pada menit ke-39 saat Ui-jo melepaskan tembakan dari luar kotak penalti untuk menaklukkan kiper Matz Sels.

Strasbourg memperkecil ketertinggalan mereka dua menit jelang turun minum melalui gol Gameiro yang menyelesaikan operan dari Ludovic Ajorque.

Keunggulan Bordeaux terpangkas lagi pada menit ke-57 saat Gameiro mencetak gol keduanya lewat kesigapannya menyambar bola muntah hasil tendangannya sendiri.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:24
04:36
09:59
01:57
01:51
06:00
Viral