Hakimi antar Maroko ke perempat final Piala Afrika.
Sumber :
  • Antara

Gol Achraf Hakimi Bawa Maroko Lolos ke Perempat final Piala Afrika 2021 Usai Menang 2-1 atas Malawi

Rabu, 26 Januari 2022 - 05:35 WIB

Jakarta, tvOne

Achraf Hakimi mencetak tendangan bebas yang mengagumkan untuk membawa Maroko lolos ke perempat final Piala Afrika 2021 seusai menang 2-1 atas Malawi dalam pertandingan di Stadion Ahmadou Ahidjo, Yaounde, Kamerun, Selasa (Rabu dini hari WIB).

Gabadinho Mhango sempat membawa Malawi yang baru pertama kali lolos ke fase gugur turnamen ini, unggul pada menit ke-7 dengan golnya yang menakjubkan dari jarak 40 meter.

Tapi sundulan Youssef En-Nesyri membawa Maroko menyamakan kedudukan pada perpanjangan waktu babak pertama sebelum Hakimi mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-70 untuk mempertemukan negaranya dengan pemenang pertandingan Mesir melawan Pantai Gading dalam babak delapan besar.

Laga perempat final nanti bakal dimainkan di Stadion Olembe di Yaounde tetapi akan dipindahkan setelah kecelakaan fatal di luar lapangan Senin lalu yang menewaskan delapan orang dan melukai 38 orang.

Seperti pada pertandingan sebelumnya antara Senegal dan Cape Verde di Bafoussam, laga ini juga diawali dengan hening satu menit sebelum kickoff di mana para pemain kedua tim mengenakan ban lengan hitam.

Maroko yang mengincar gelar Piala Afrika kedua setelah sukses 1976, tertinggal pada menit ketujuh ketika Mhango memperdaya kiper Yassine Bounou yang sudah terlanjur maju dengan tendangan jarak jauhnya yang luar biasa.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral