Elkan Baggott.
Sumber :
  • pssi.org

Bermain Sejak Menit Pertama, Elkan Baggott Jadi Pemain Indonesia Pertama Tampil di Liga Inggris

Sabtu, 16 April 2022 - 20:43 WIB

Jakarta - Pekan ke 43 kompetisi League One yang  merupakan kompetisi kasta ketiga di Inggris, menjadi pekan yang tak bisa dilupakan oleh bek muda Indonesia, Elkan Baggott.

Setelah sempat beberapa kali menghiasi bangku cadangan, Elkan Baggott mendapat kepercayaan dari Ipswich Town untuk bermain sejak menit pertama kala menantang Rotherham United di AESSEAL New York Stadium di Rotherham, Inggris. Pelatih Kieran Mc Kenna memasang Elkan bersama Janoi Donacien dan Luke Woolfenden yang lebih senior.

Elkan yang musim ini menjabat kapten di tim yunior Ipswich Town, menjawab tantangan pelatih dengan sangat baik. Sejak wasit memulai laga, pemain yang memiliki tinggi 194 cm tersebut nampak tenang cukup percaya diri. Komentator setempat bahkan terus menyebut prestasi Elkan yang sudah mencetak gol perdana bersama tim nasional Indonesia di ajang piala AFF akhir tahun lalu.

Ia bermain solid menahan gempuran-gempuran yang dilepaskan pelan Rotherham, tuan rumah memang bernafsu menang untuk mengejar tiket promosi ke divisi Championship. Sayangnya, pertahanan tangguh yang ia bangun bersama rekan-rekannya tetap bisa dijebol. Menit 78, sebuah tendangan keras yang mengarah ke gawang Ipswich berhasil dihalau oleh Elkan tapi bola muntah malah mendatangi Michael Smith. Smith kemudian sukses menaklukkan Christian Walgon, Rotherham unggul atas Ipswich 1-0.

Kedudukan ini bertahan hingga laga usai, Elkan Baggott bermain penuh selama 90 menit dan menjadi pemain nasional Indonesia pertama yang  bermain di liga profesional Inggris. (bpi/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:07
02:26
01:49
01:21
00:54
11:01
Viral