Angel Di Maria cetak hat-trick gol chip di tiga final bergengsi..
Sumber :
  • instagram @angeldimariajm

Di Maria Spesialis Hat-trick Gol Chip di Tiga Final

Kamis, 2 Juni 2022 - 23:58 WIB

London, Inggris – Sukses Argentina menjuarai Finalissima 2022 menegaskan citra Angel Di Maria sebagai jago membuat bola dengan teknik khusus. Di Maria bahkan sudah mencetak hat-trick dengan chips.

Pesepakbola Argentina terkenal dengan teknik unik. Dua pemain senior di squad Lionel Scaloni bahkan termasyhur sebagai ahli membuat gol dengan mencungkil bola melewati jangkauan kiper lawan yang terkecoh. Sudah berapa kali, Lionel Messi dan Angel Di Maria membobol lawan dengan tendangan chip.

Seperti Leo Messi yang berulang kali memperagakan keahlian membuat gol dengan mengangkat bola yang melampaui jangkauan kiper musuh, Angel Di Maria juga piawai melakukan tendangan chip. Bahkan Di Maria mampu mencetak gol cungkilan pada pertandingan penting, final kejuaraan internasional.

Winger berjuluk El Fideo atau Si Mie membuat penonton berdecak kagum sejak masih remaja. Di Maria mengejutkan seisi stadion, termasuk timnya, kala ia mengangkat bola dengan kakinya saat berhadapan dengan kiper Nigeria hingga Argentina memenangi final cabang sepakbola putra Olimpik 2008 Beijing.

Lebih satu dekade kemudian, Di Maria kembali beraksi pada pertandingan krusial, kali ini di tim senior. Hampir mirip dengan sejarah Olimpik 2008, pemain sayap bertubuh ceking menghasilkan kemenangan 1-0 lagi bagi Argentina sesudah tendangan chip-nya mengalahkan Brasil pada final Copa America 2021.

Hanya satu tahun berselang, pemakai nomor 11 kembali bertindak dengan keahliannya. Tendangan chip Di Maria memakan korban lagi, yakni kiper Italia, yang sebenarnya merupakan rekan seklubnya di Paris Saint-Germain, Gianluigi Donnarumma, yang terkecoh pada pertandingan bertajuk Finalissima 2022.

 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:01
00:52
01:49
01:18
14:22
10:10
Viral