Carlos Tevez pensiun dan tinggalkan kenangan bagi Argentina..
Sumber :
  • instagram @_carlitostevez

Mantan Rekan Setim Leo Messi Putuskan Gantung Sepatu, Alasan Tevez Bikin Reporter Televisi Argentina Pun Menangis

Sabtu, 4 Juni 2022 - 18:31 WIB

Buenos Aires, Argentina – Rekan Lionel Messi semasa di Piala Dunia 2006 dan 2010, Carlos Tevez, mengumumkan pensiun dari sepakbola profesional. Alasannya menyentuhkan hati penggemarnya.

Sebelum Lionel Messi jadi bintang utama Argentina, publik semula melihat Carlos Tevez sebagai penerus Diego Maradona di tim nasional. Bertubuh gempal, berasal dari Boca Juniors, Carlitos Tevez pun punya kemiripan dengan Maradona dalam hal kreativitas permainan dan kemampuan membuat gol-gol.

Carlitos pun beruntung bisa berada dalam satu tim nasional dengan Leo Messi di dua Piala Dunia, yakni 2006 di Jerman dan 2010 di Afrika Selatan. Tevez bahkan mengatur asistensi bagi Messi hingga La Pulga memperoleh gol perdananya di kejuaraan sepakbola internasional empat tahunan paling bergengsi.

Bersama Lionel Messi, Carlos Tevez pun menjadi anggota tim pada Piala Dunia 2010 sewaktu Diego Maradona menjabat pelatih tim nasional Argentina. Bagi El Apache (julukan Tevez), Maradona ialah contoh yang kemudian juga jadi fans penting dalam kariernya di tingkat negara dan klub Boca Juniors.

 

Legenda Boca Juniors

Sama memperkuat Boca Juniors sebagai kapten dan nomor 10 dalam generasi berbeda, Tevez dan Maradona ialah sejarah bagi Boca. Namun lebih dari sekadar senior yang inspiratif, bagi Carlitos, El Diego ialah merupakan fans abadi Boca yang menyemangati kiprahnya di arena sepakbola kelas atas.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral