Kai Boham berusaha untuk jadi WNI dan masuk timnas U-19..
Sumber :
  • antarafoto

Begini Janji Trio Remaja Belanda Bila Jadi WNI dan Masuk Timnas U-19

Kamis, 23 Juni 2022 - 15:21 WIB

Jakarta – Tiga pemain remaja keturunan Belanda ikut latihan tim nasional usia di bawah 19 tahun. Seorang dari mereka menjanjikan sesuatu bila jadi WNI dan masuk timnas.

Tim nasional (timnas) sepakbola Indonesia usia di bawah 19 tahun (U-19) menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Stadion Madya Senayan, Jakarta. Timnas melakukan persiapan untuk Piala AFF U-19 yang akan berlangsung pada 02 sampai 15 Juli 2022 di dua kota, Jakarta dan Bekasi, Jawa Barat.

Di antara pemain-pemain yang masuk panggilan pelatih timnas, Shin Tae-yong, ada tiga remaja asal Belanda yang ikut berlatih. Meski tidak masuk dalam rencana squad Piala AFF U-19, Jim Croque dan Kai Boham serta Max Christoffel berusaha menunjukkan kemampuan terbaik dalam penilaian pelatih.

Jim Croque dan Kai Boham mengaku terkesan dengan gaya pelatihan juru taktik asal Korea Selatan. “Di Belanda, kami biasa berlatih dengan sistem set, tapi di Indonesia, pemain dituntut berlatih sampai kemampuan maksimalnya,” ujar Jim Croque tentang metode pelatihan Shin Tae-yong.

Menurut penyerang tim U-18 Vitesse, Shin ialah pelatih bagus yang mampu memotivasi para pemain. “Pelatih selalu memastikan semua pemain melakukan hal yang benar dan mendorong kami untuk melampaui batas, melakukan yang terbaik dalam latihan,” tutur Jim Croque seusai latihan di Senayan.

Kai Boham mengaku takjub dengan suasana timnas di Indonesia, termasuk sambutan pelatih Shin. “Dia membuat saya merasa disambut di tim ini,” kata pemain berusia 18 tahun dari tim U-21 Almere City.

 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:24
04:36
09:59
01:57
01:51
06:00
Viral