PSSI perkenalkan seragam tandang baru untuk timnas semua level..
Sumber :
  • instagram @pssi

Bukan Hanya Garuda, Kini Ada Gunung dan Lautan di Dada Pemain Timnas

Jumat, 1 Juli 2022 - 17:55 WIB

Jakarta – Setelah memperkenalkan seragam kandang berwarna merah, apparel resmi timnas pun meluncurkan kostum tandang. Jersey berwarna putih memampilkan citra nusantara.

Produsen apparel (penyedia kostum) tim nasional (timnas) Indonesia, Mills Sport, bersama Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia memperkenalkan pakaian tandang Tim Nasional Indonesia. Seragam away tetap berwarna utama putih namun kini tampil dengan konsep bernuansa kekayaan alam Nusantara.

"Kekayaan alam negara Indonesia menjadi representasi dari jersey tandang Timnas Indonesia kali ini," tulis PSSI dan Mills Sport melalui akun Instagram resminya, Jumat (01/07/2022).

Gelandang Timnas senior, pemain naturalisasi asal Belanda, Marc Klok menjadi model seragam tandang Squad Garuda. Mengikuti pola tradisional, baju away hadir dengan warna dominan putih dengan balutas lis hijau dan biru di bagian kerah dan ujung lengan yang kini menampilkan corak lukisan kontemporer.

Di lis kerah dan ujung lengan, tampak citra gunung dan laut dengan warna hijau dan biru yang mewakili pemandangan alam. Tampil dengan model segitiga yang saling menyilang, motif alam menyesuaikan dengan tema "Powerfull Element of Mountains and Sea". Tak lupa pula lambang Garuda di bagian dada.

 

Kerah Gaya V-Neck

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral