Stadion Patriot Candrabhaga menyala karena suar pada laga Piala AFF U-19..
Sumber :
  • antarafoto

Timnas Belum Menang, Shin Keluhkan Petasan dan Suar di Dalam Stadion

Minggu, 3 Juli 2022 - 11:47 WIB

Bekasi, Jawa Barat – Shin Tae-yong, mengeluhkan suasana stadion saat Indonesia melawan Vietnam di Piala AFF U-19. Pelatih timnas memohon agar penonton lagi tidak menyalakan suar.  

Tim nasional (timnas) sepakbola Indonesia usia di bawah 19 tahun (U-19) bermain imbang tanpa gol dengan Vietnam pada pertandingan pertama Grup A Piala AFF (Federasi Sepakbola ASEAN), Sabtu (02/07/2022) malam. Pelatih timnas, Shin Tae-yong mengaku, pasukannya belum bisa tampil maksimal.

Shin Tae-yong menegaskan bahwa keberadaan petasan dan suar (flare) saat laga melawan Vietnam di Stadion Patriot Candrabhaga mengganggu fokus para pemain timnas. "Itu mengurangi fokus para pemain kami. Jadi kami mohon agar kejadian itu tidak terulang lagi," ujar Shin usai pertandingan.

"Saya berterima kasih kepada suporter yang sudah mendukung kami. Namun saya mohon agar fans mengubah budaya negatif sedikit demi sedikit. Apalagi Indonesia terancam sanksi besar dari FIFA karena kejadian ini," tutur Shin resah.

Saat pertandingan berlangsung, area tribun Stadion Patriot Candrabhaga tampak merah menyala karena suar (flare) dan petasan. Nyala api pada menit-menit akhir pertandingan pun memunculkan asap yang menyelimuti stadion – sesuatu yang terlarang dan potensial mendatangkan sanksi dari FIFA.

 

Pemain Harus Terus Fokus

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral