PSSI umumkan lagi kemenangan pada kasus hukum di CAS..
Sumber :
  • pssi

Timnas U-19 Menang Besar atas Brunei, PSSI Pun Resmi Kalahkan Target Eleven di Pengadilan CAS

Senin, 4 Juli 2022 - 23:00 WIB

Lausanne, Swiss – PSSI merasakan sukacita ganda. Selain kemenangan Timnas U-19 atas Brunei Darussalam di AFF Cup, PSSI menang atas perusahaan Belgia di pengadilan olahraga dunia.

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menyambut gembira dua peristiwa yang terjadi pada Senin (04/07/2022). Selain kemenangan tim nasional (Timnas) kelompok usia di bawah 19 tahun (U-19) 7-0 atas Brunei Darussalam pada Piala AFF 2022, federasi juga menang pada kasus tuntutan hukum.

Di luar pertandingan Timnas U-19, PSSI pun memenangi pertarungan di meja pengadilan. CAS (The Court of Arbitration for Sport) atau Pengadilan Arbitrase Olahraga yang berkedudukan di Lausanne, Swiss, memenangkan federasi sepakbola atas tuntutan hukum dari sebuah perusahaan swasta dari Belgia.

Berita yang tertera di laman resmi situs PSSI menyebutkan, Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) di Lausanne, Swiss, telah resmi memenangkan PSSI dari gugatan Target Eleven. Dalam putusannya, CAS menolak semua gugatan dari Pemohon (Targert Eleven).

Pada 03 Juni 2022, CAS telah mengirim surat, meminta Target Eleven untuk memenuhi persyaratan. Namun hingga 06 Juni, menurut informasi dari Sophie Roud, pengacara yang ditunjuk PSSI di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), Targert Eleven tidak bisa memenuhi persyaratan, bahkan sampai awal Juli.

“Mengingat hal di atas dan dengan tidak bisanya syarat yang ditentukan oleh CAS, Presiden Divisi Arbitrase Biasa CAS atau wakilnya memberikan perintah penghentian perkara sesuai dengan pasal R64.2 paragraf 2 dari Kode Arbitrase terkait Olahraga,” tulis pernyataan resmi CAS, seperti pernyataan PSSI.

 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:10
01:25
17:29
03:50
01:56
06:42
Viral