Shin Tae-yong minta Hokky Caraka belajar lebih tajam..
Sumber :
  • pssi

Shin Tae-yong Minta Striker Hokky Caraka Belajar Lebih Tajam di Timnas

Selasa, 5 Juli 2022 - 11:58 WIB

Bekasi, Jawa Barat – Meski mendominasi dengan empat gol, Hokky Caraka belum tampil baik di mata Shin Tae-yong. Pelatih Timnas minta Hokky harus belajar lebih banyak dalam permainan.
Tim nasional (timnas) sepakbola Indonesia usia di bawah 19 tahun (U-19) menang besar atas Brunei Darussalam pada pertandingan kedua Grup A Piala AFF U-19 2022. Timnas memberondongkan tujuh gol tanpa balasan pada laga Senin (04/07/2022) malam di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.
Empat dari tujuh gol Timnas U-19 berasal dari penyerang utama, Hokky Caraka. Namun meski Hokky beruntung dapat melakukan quat-trick, pelatih Timnas, Shin Tae-yong tidak langsung menyanjung sang striker. Justru Shin memberi kritik agar pemainnya terus memperbaiki penampilan pada masa depan.

Shin Tae-yong (STY) menyatakan belum puas dengan performa penyerang Hokky Caraka dan timnya secara keseluruhan. "Hokky harus belajar lebih banyak. Ia masih memiliki banyak kekurangan," ujar Shin dalam konferensi pers usai pertandingan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Selain mengingatkan Hokky untuk tidak larut dalam kebanggaan berlebihan, Shin memilih untuk memberikan apresiasi kepada semua personel pasukannya. Namun pelatih asal Korea Selatan juga meminta para pemainnya untuk memberikan penampilan maksimal pada seluruh pertandingan.

"Memang Brunei tim paling lemah di grup. Permainan anak-anak juga begitu baik sehingga kami mendapatkan hasil positif. Formasi kami agak berbeda daripada laga sebelumnya dan anak-anak bekerja keras untuk menjalankan instruksi saya," tutur mantan pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018.


Sudah Belajar di Inggris
Hokky Caraka, yang bernama lengkap Hokky Caraka Bintang Briliant, merupakan pesepakbola jebolan program Garuda Select di Inggris. Kini berusia 17 tahun, Hokky memperkuat tim PS Sleman setelah naik dari tim PSS U-16 pada 2020. Permainannya di klub Sleman pula yang menarik minat Shin Tae-yong.

Remaja asal Gunungkidul, DI Yogyakarta ikut dalam menjalani pemusatan latihan (training centre) di Korea Selatan pada Maret 2022 dan juga berpartisipasi di Turnamen Toulon, Prancis. Empat gol Hokky Caraka mewarnai kemenangan Indonesia dengan skor 7-0 pada laga Grup A Piala AFF U-19 2022.

Tiga pemain lain ikut menggetarkan jala gawang Brunei Darussalam. Ronaldo Kwateh, Arkhan Fikri dan Alfriyanto Nico bergantian memberi gol. Kemenangan 7-0 mengangkat Timnas U-19 di peringkat kedua Grup A Piala AFF U-19 dengan 4 poin, di bawah Thailand yang memimpin dengan nilai 6 angka. (ant/raw)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral