Christopher Pedimonte tunjuk pelanggaran di area penalti Indonesia..
Sumber :
  • pssi

Kalah dari Timnas U-16, Pelatih Filipina: Kami Seharusnya Dapat Hadiah Penalti

Senin, 1 Agustus 2022 - 13:14 WIB

Sleman, Yogyakarta – Timnas U-16 Indonesia menang 2-0 pada pertandingan pertama Grup A Piala AFF 2022. Namun pelatih Filipina merasa timnya pantas mendapat hadiah tendangan penalti.

Tim nasional (timnas) sepakbola Indonesia usia di bawah 16 tahun (U-16) menundukkan Filipina pada pertandingan pertama Grup A Piala AFF U-16. Bunuh diri pemain lawan dan gol Arkhan Kaka Purwanto membuahkan skor 2-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (31/07/2022) malam.

Seusai pertandingan, pelatih tim nasional U-16 Filipina, Christopher Pedimonte, menilai squadnya pantas mendapatkan tendangan penalti sesudah kiper Indonesia, Andrika Fathir Rachman, terlibat duel dengan gelandang timnya, Jared Pena, di sekitar tepi petak penalti Timnas pada menit 39.

Jared, yang mendapatkan umpan lambung dari tengah lapangan, berlari sendirian ke area terlarang Indonesia sebelum Andrika maju dan menjatuhkan kapten Filipina.

"Saya masih berpikir situasi tersebut seharusnya membuat kami mendapatkan tendangan penalti," ujar Christopher Pedimonte usai pertandingan.

Akibat bentrokan di dekat petak penalti, Jared Pena mendapatkan perawatan dari tim medis. Tapi wasit Warintorn Sassadee asal Thailand tidak menganggap insiden sebagai sebuah pelanggaran yang berakibat hukuman tendangan penalti.

"Kami mesti mengulas kejadian itu lagi melalui rekaman video. Namun saya tetap berpendapat, peristiwa itu seharusnya berbuah penalti," tutur Christopher Pedimonte di ruang konferensi pers.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:04
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
Viral