Ronaldo Nazario (Sumber: Instagram @ronaldo).
Sumber :
  • Instagram/@ronaldo

Kegiatan Ronaldo Usai Pensiun dari Sepak Bola: Fokus Garap Bisnis "Lendir", Mau Borong Semua Franchise Playboy

Sabtu, 3 September 2022 - 18:47 WIB

Jakarta - Legenda Timnas Brasil, Ronaldo Nazario, tengah fokus menjalani berbagai bisnisnya usai pensiun dari sepak bola. Salah satunya adalah fokus menjalani bisnis "lendir" Playboy. 

Seperti diberitakan Daily Star, Ronaldo bermimpi menjadi pengganti bos sekaligus pendiri majalah Playboy, Hugh Hefner. Caranya dengan membeli seluruh waralaba Playboy di negara asal Ronaldo, yakni Brazil.

Ronaldo pun telah membangun portofolio bisnis yang mengesankan sejak gantung sepatu pada 2011. Termasuk mendirikan jaringan pusat kebugaran dan klinik kesehatan olahraga.

Pada 2013 Ronaldo dikabarkan sedang mengincar usaha baru dengan mengakuisisi seluruh waralaba majalah Playboy di Brazil, yang pada saat itu merupakan ketiga terbesar di dunia. Ronaldo melihat publikasi pornografi lunak sebagai peluang bisnis yang menguntungkan.

Majalah Playboy di Brazil berhasil menjual sekitar 250 ribu kopi dalam sebulan di 2013. Situasi demikian membuat majalah Playboy sebagai majalah ketiga terpopuler. 

Namun, penjualannya mengalami penurunan bertahap dari puncak kejayaannya selama tahun 1990-an, yang mana mencapai target bulanan hingga 1 juta kopi.

Meskipun begitu, Ronaldo percaya mempunyai 'sentuhan midas' untuk menghidupkan kembali publikasi. Semenjak pensiun sebagai pemain sepak bola profesional, ia juga telah membangun bisnis lainnya seperti agensi sepak bolanya, 9INE, yang diprediksi meraup penghasilan sebesar 15 juta Euro di tahun 2014.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:35
06:40
02:00
05:21
02:44
09:37
Viral