AFC beri masukan kepada PSSI tentang pencalonan tuan rumah Piala Asia..
Sumber :
  • pssi

Pencalonan Tuan Rumah Piala Asia, Ini Catatan AFC untuk Indonesia

Senin, 5 September 2022 - 08:33 WIB

Jakarta – Utusan AFC memberi banyak masukan kepada PSSI jika ingin memenangi pencalonan tuan rumah Piala Asia 2023. Indonesia bersaing dengan Korea Selatan dan Qatar.

Indonesia berpeluang menjadi tuan rumah Piala Asia 2023. Setelah tim nasional sepakbola lolos ke putaran final, PSSI ikut mengajukan diri ke AFC untuk menggelar kejuaraan tertinggi antarnegara di Benua Kuning sesudah China mengundurkan diri lantaran fokus mengatasi pandemik covid-19.

Perwakilan Konfederasi Sepakbola Asia atau Asian Football Confederations (AFC) untuk Piala Asia 2023 menutup rangkaian inspeksi di Indonesia. Setelah melakukan tinjauan selama empat hari, AFC memberikan masukan, terkait hasil pengecekan venue di Jakarta dan Surakarta, Jawa Tengah.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia), Yunus Nusi, beserta Deputi Bidang Sepakbola Dessy Afrianto, turut hadir pada pertemuan di Jakarta pada Minggu (04/09/2022).

“Dalam pertemuan ini, tim inspeksi AFC memberikan masukan dan rekomendasi terkait venue yang sudah dikunjungi dalam kurun waktu 3-4 hari ini,” ujar Yunus Nusi melalui situs resmi PSSI.

“Secara umum, masukan dan umpan balik yang dipaparkan positif, tinggal PSSI memaksimalkan lagi persyaratan-persyaratan tambahan untuk melengkapi dokumen bidding menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 mendatang,” imbuh Sekjen PSSI.

“Sebagai salah satu kandidat calon tuan rumah Piala Asia 2023, tentu PSSI diminta mengirimkan dokumen resmi bidding kepada AFC. Kedatangan mereka dengan mengecek dan memberikan masukan menjadi langkah penting dalam proses bidding ini,” lanjut Yunus.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral