Argentina umumkan squad untuk melawan Honduras dan Jamaika..
Sumber :
  • @afaseleccion

Scaloni Pastikan Messi Pimpim Argentina untuk Dua Pertandingan Persahabatan FIFA

Senin, 5 September 2022 - 09:47 WIB

Buenos Aires, Argentina – Pelatih tim nasional Argentina, Lionel Scaloni, mengumumkan rencana dua pertandingan internasional pada September 2022. Lionel Messi akan memimpin squadnya.

Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) mengumumkan rencana menggelar dua pertandingan persahabatan di bawah kalender FIFA atau FIFA Match Day. Lionel Messi cs akan melawan dua negara yang berasal dari Konfederasi Sepakbola Amerika Utara, Tengah dan Kepulauan Karibia (CONCACAF).

Argentina, yang merupakan tim kuat dari Konfederasi Sepakbola Amerika Selatan (CONMEBOL), akan main di negara netral. Namun Messi dan rekan tetap bertandang di kawasan CONCACAF, sesuai dengan undangan dari pihak Amerika Serikat, yakni di Miami dan New Jersey/New York.

Messi dan koneksi akan lebih dulu melawan Honduras pada 23 September 2022 di Hard Rock Stadium, Miami. Empat hari kemudian, 27 Desember, pasukan Albiceleste meladeni tantangan Jamaika di Red Bull Arena, New Jersey/New York, Amerika Serikat.

Untuk keperluan pertandingan persahabatan, yang merupakan pemanasan bagi Argentina sebelum tanding di Piala Dunia 2022, pelatih Lionel Scaloni memanggil semua pemain terbaiknya. Kapten Lionel Messi akan memimpin daftar panggilan yang berisi 32 nama.

 

Emiliano dan Lautaro Martinez

Lionel Scaloni menyiapkan empat kiper dalam laga FIFA Match Day. Di posisi penjag gawang, Scaloni tetap memilih Emilano Martinez dan kiper kawakan, Franco Armani. Dua nama lain ialah Geronimo Rulli dan Juan Musso yang sudah beberapa kali masuk panggilan tapi memiliki masih sedikit caps.

Barisan belakang berisi 11 pemain yang sudah bergantian memperkuat Argentina saat juara Copa America 2021 dan Finalissima 2022. Hanya satu nama yang belum memiliki caps atau belum pernah main untuk La Seleccion di tingkat senior, yakni bek baru Udinese, Nehuen Perez.

Area tengah pun bermateri 11 gelandang yang bergantian tampil di Copa America 2021 dan Finalissima 2022. Hanya dua anak muda, 21 tahun, yang berharap bisa melakukan debut di tim senior, yakni Enzo Fernandez dari Benfica dan Thiago Almada yang bermain di Atlanta United, Liga Amerika Serikat.

Bila wakil kapten Angel Di Maria memimpin lini tengah, Lionel Messi ialah jenderal yang membimbing lima rekan lain di posisi terdepan. Paulo Dybala merupakan pelapis Messi. Juan Alvarez yang mulai bersinar di Manchester City jadi striker murni bersama andalan utama, Lautaro Martinez.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:41
04:03
02:45
02:06
03:18
01:35
Viral