Timnas U-20 fokus jalani latihan menjelang kualifikasi Piala Asia di Surabaya..
Sumber :
  • pssi

PSSI Puji Banyak Pemerintah Daerah Gratiskan Biaya Stadion, Bagaimana JIS?

Senin, 12 September 2022 - 11:31 WIB

Surabaya, Jawa Timur – Timnas U-20 akan bertanding pada kualifikasi Piala Asia di Surabaya. PSSI mengapresiasi pemerintah daerah yang telah mendukung kegiatan timnas segala level.

Topik bahasan “Timnas tidak akan melawan Curacao di Jakarta International Stadium (JIS)” masih hangat. Apakah persoalannya semata karena JIS tidak layak menggelar pertandingan internasional, seperti pernyataan PSSI? Atau ada kepenting politik atau bahkan masalah ketiadaan biaya sewa?

Dunia maya terus membicarakan perubahan sikap PSSI dari semula menyatakan akan memakai JIS untuk laga kedua dalam pertandingan persahabatan FIFA Matchday dengan Curacao hingga beralih ke Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Netizen masih menyerbu akun media sosial PSSI untuk melontarkan kritik.

Belum ada tanggapan resmi lagi dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Organisasi sepakbola tertinggi kini fokus pada penyelenggaraan kualifikasi Piala Asia U-20 di Surabaya, Jawa Timur, yang melibatkan timnas Indonesia U-20 dengan tiga negara tamu, yakni Hong Kong, Vietnam dan Timor Leste.

Pemerintah Kota Surabaya sudah menyatakan kesiapan untuk menjadi tuan rumah kualifikasi Piala Asia U-20 pada 14-18 September 2022. Surabaya menyiapkan Stadion Gelora Bung Tomo sebagai venue pertandingan, dan Gelora 10 November serta Lapangan Thor untuk area latihan.

Mewakili pengurus pusat, Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Timur menyampaikan terima kasih untuk kerja sama yang apik dengan Pemerintah Kota Surabaya dan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur (Jatim) untuk memperlancar pelaksanaan turnamen bagi pemain-pemain usia di bawah 20 tahun.

“Sebagai Ketua Panitia Pelaksana sekaligus mewakili PSSI, saya mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Surabaya atas kontribusi selama kualifikasi Piala Asia U-20. Hal ini tentu bentuk kepedulian Pemkot Surabaya untuk kepentingan tim nasional,” kata Amir Burhanuddin, Wakil Ketua Asprov Jatim.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:51
01:11
08:31
01:02
01:08
00:53
Viral