Dhin The Nam, pelatih Vietnam (baju biru).
Sumber :
  • tvOne - zainal azkhari

Timnas Hongkong Menjadi Bulan-Bulanan Vietnam, Takluk 5-1 di Gelora Bung Tomo

Rabu, 14 September 2022 - 19:39 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Hasil Vietnam vs Hong Kong dalam Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada Rabu (14/9) di Gelora Bung Tomo, Surabaya berakhir dengan skor 5-1 dengan kemenangan Vietnam.

Kemenangan Vietnam diawali dari gol Brace Dinh Xuan Tien ditambah penalti Nguyen Quoc Viet dan Khuat Van Khang, juga gol Nguyen Duc Anh, menjadi penentu kemenangan The Golden Star Warriors sekaligus membuka peluang Vietnam lolos otomatis dari Grup F.

Vietnam sementara ini memimpin klasemen Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Grup F. Pasalnya, Timnas U-19 Indonesia baru bertanding melawan Timor Leste pada malam hari ini Rabu (14/9) pukul 20.00 WIB. Laga tersebut dapat ditonton melalui siaran langsung Indosiar dan live streaming Vidio.

Menghadapi Hong Kong yang merupakan wakil Asia Timur, Vietnam mengandalkan formasi 4-5-1 yang bisa bekerja secara fleksibel menjadi 4-3-3. Ujung tombak serangan mereka adalah Nguyen Quoc Viet, penyerang asal Nutifood JMG.

Sebaliknya, Hong Kong yang dilatih oleh Cheung Kin Fung tampak kesulitan berkembang. Di bawah komando kapten Tang In Chim, mereka berupaya menahan laju Vietnam. Namun, itu hanya bertahan selama 24 menit pertama.

Gawang Hong Kong yang dikawal oleh Pong Cheuk Hei terkoyak pada menit 25 oleh Dinh Xuan Tien, gelandang Vietnam asal Song Lam Nghe An. Hanya berjarak 7 menit, Hong Kong kembali terbobol, kali ini melalui sepakan penalti Nguyen Quoc Viet.

Perbedaan antara kedua tim semakin mencolok di babak kedua. Hanya 6 menit setelah turun minum, Dinh Xuan Tien mencetak gol keduanya hari ini. Berikutnya, menit 58, Vietnam mendapatkan hadiah penalti kedua. Kali ini giliran sang kapten Khuat Van Khang yang melakukan eksekusi.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:23
01:35
01:45
01:54
01:47
15:24
Viral