Hokky Caraka dan Rabbani Tasnim berbagi gol di gawang Timor Leste..
Sumber :
  • @pssi

Shin Juga Ingin Striker Timnas U-20 Bikin Lebih Banyak Gol dengan Kaki

Kamis, 15 September 2022 - 13:51 WIB

Surabaya, Jawa Timur – Pelatih Timnas U-20 minta media ikut merahasiakan taktiknya di kualifikasi Piala Asia. Shin Tae-yong yakin, timnya punya kemampuan untuk lolos ke putaran final.
Tim nasional (timnas) sepakbola Indonesia usia di bawah 20 tahun (U-20) memulai kualifikasi Piala Asia U-20 dengan baik. Timnas mengumpulkan 3 poin pertama dari pertandingan awal setelah menelan Timor Leste dengan kemenangan telak, 4-0, pada Rabu (14/09/2022) malam di Surabaya, Jawa Timur.
Empat gol Timnas U-20 berasal dari dua pemain depan. Hokky Caraka lebih dulu mengobrak-abrik pertahanan Timor Leste dengan berondongan tiga golnya. Striker pengganti. Rabbani Tasnim, kemudian ikut memutlakkan keunggulan Pasukan Garuda Remaja dengan gol pada menit akhir babak kedua.

Hokky Caraka mengawali hegemoni Tentara Merah-Putih dengan tembakan pada menit 12. Striker kelahiran 12 Agustus 2004 lantas mencatat brace dengan gol keduanya setelah pertandingan berjalan setengah jam di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

Seperti gol keduanya, Hokky Caraka kembali menyeruduk lawan pada awal babak kedua. Tandukannya berarti hat-trick alias tiga gol yang mengangkat pemakai nomor 9 seragam Merah-Putih ke posisi top scorer sementara Grup F kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Masuk sebagai pemain pengganti, Rabbani Tasnim pun meniru sepasang gol terakhir Hokky. Rabbani juga membuat gol dengan sundulan pada menit 89. Indonesia menyudahi pertandingan antarbangsa serumpun dengan Timor Leste melalui kemenangan telak, 4-0.  

Hokky atau Rabbani?
Setelah memukul Timor Leste, Timnas U-20 harus terus fokus meraih kemenangan di kualifikasi Piala Asia 2023. Squad Shin Tae-yong mesti siap melawan Hong Kong yang menampilkan karakter permainan berbeda dengan komposisi pemain yang rata-rata berfisik lebih tinggi besar.

Menghadapi Hong Kong yang memiliki banyak pemain yang berpostur tinggi, Shin berharap pemainnya tetap mengikuti instruksi dan pengarahannya. “Saya juga ingin pemain membuat lebih banyak gol dengan menggunakan kaki,” lanjut STY setelah laga dengan Timor Leste, Rabu (14/09/2022) malam.

Siapa yang akan tampil sebagai striker starter? Apakah Hokky terus menjadi pilihan pertama atau Rabbani Tasnim mendapat kesempatan main dari awal? Selayaknya sikap pelatih, Shin pun menolak membocorkan idenya, bukan hanya soal tugas striker, tapi seluruh pasukannya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral