Shin Tae-yong bikin Timnas Indonesia makin siap menghadapi Vietnam..
Sumber :
  • Dok. PSSI

Eksperimen "Nekat" Shin Tae-yong Berujung 5 Gol, Timnas Indonesia U-20 Makin Siap Libas Vietnam

Sabtu, 17 September 2022 - 15:31 WIB

Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, melakukan eksperimen "nekat" ketika menang 5-1 atas Hong Kong, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (17/9/2022). 

Eksperimen "nekat" yang diterapkan Shin Tae-yong adalah merotasi mayoritas skuad Timnas Indonesia U-20. Awalnya, juru taktik asal Korea Selatan itu menurunkan Hokky Caraka, Marselino Ferdinan, Arkhan Fikri, Kakang Rudianto, Ferrari, hingga Cahya Supriadi ketika menghadapi Timor Leste pada matchday perdana Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. 

Akan tetapi, starting line-up Timnas Indonesia U-20 hampir berubah total ketika bersua Hong Kong. Hanya kiper Cahya dan penyerang Beri Santoso yang kembali jadi starter. 

Shin Tae-yong menurunkan Ahmad Rusadi dan Barnabas Sobor. Bahkan, Rabbani Tasnim juga menjadi starter melawan Hong Kong, setelah laga melawan Timor Leste hanya menjadi cadangan.

"Kita lakukan rotasi dan uji coba semua lini cadangan di pertandingan melawan Hong Kong. Kami sangat puas semua lini bermain sesuai materi latihan," kata Shin Tae-yong. 

Shin Tae-yong pun disebut-sebut tidak bisa kembali menerapkan rotasi "nekat" ketika menghadapi Vietnam. Selain memiliki materi pemain yang berbeda dengan Hong Kong dan Timor Leste, Vietnam juga tengah dalam kondisi prima.

"Memang Vietnam itu berbeda dengan Timor Leste dan Hong Kong, mulai dari passing, kualitas dan mobilitasnya berbeda jauh. Tentunya lawan Vietnam berbeda (taktik)," ujar Shin Tae-yong.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:05
07:53
01:23
05:26
13:30
02:11
Viral