Marselino Ferdinan berharap kelak Timnas bisa main lagi di GBT..
Sumber :
  • @pssi

Wani! Marselino Berharap Timnas Bisa Tampil Lagi di Surabaya

Selasa, 20 September 2022 - 08:51 WIB

Surabaya, Jawa Timur – PSSI yakin Stadion Gelora Bung Tomo layak jadi venue Piala Dunia U-20. Sekjen PSSI menunjuk pelaksanaan kualifikasi Piala Asia saat Timnas U-20 tampil di GBT.
Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menilai Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) layak menjadi venue pertandingan sepakbola tingkat internasional. PSSI mengajukan keberhasilan GBT melaksanakan kualifikasi Piala Asia U-20 Grup F saat Timnas bersaing dengan Timor Leste, Hong Kong dan Vietnam.
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Yusi, dalam keterangan tertulis Selasa (20/09/2022), mengatakan, penampilan Timnas U-20 pada Minggu (18/09/2022) bukan pertandingan terakhir di Stadion GBT Surabaya. GBT layak menjadi venue pertandingan sepakbola internasional lagi.

Yunus menilai, event yang berlangsung selama tiga lalu di Surabaya berjalan lancar tanpa ada kendala sama sekali.

Sekjen PSSI juga mengapresiasi para suporter Indonesia di Surabaya yang telah mendukung dengan semangat yang luar biasa hingga Timnas menang 3-2 atas Vietnam pada laga terakhir Grup F.

"Kami puas, senang dengan disiplin dan semangat suporternya. Tribun dan stadion sudah hampir sempurna, keluar masuknya mudah, bahkan di luar stadion itu lalu lintas kendaraannya cepat terurai, karena ada tiga flow keluar masuk kendaraan dengan hampir 30.000 suporter," kata Yunus.

Harapan Wakil Kapten Timnas U-20
Wakil Kapten Timnas U-20, Marselino Ferdinan juga berterima kasih kepada seluruh warga Surabaya telah mendukung hingga bisa lolos ke tahap berikutnya. Marselino turut mengapresiasi Pemkot Surabaya telah memberi fasilitas Stadion GBT sebagai venue sekaligus untuk latihan Timnas Indonesia.

"Sejauh ini Stadion GBT sudah sangat baik di gelaran Kualifikasi Piala Asia. Bahkan kami bisa lolos ke pertandingan berikutnya di Uzbekistan. Apa lagi ‘kan digelarnya di Surabaya… Wani!" kata Marselino Ferdinan, pemain Timnas yang berasal dari Persebaya. (ant/raw)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral