Presiden Jokowi menerima pengurus Persatuan Sepak Bola Amputasi Indonesia (PSAI) dan para atlet serta pelatih tim nasional (timnas) sepak bola amputasi di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu (21/9/2022)..
Sumber :
  • ANTARA/Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden.

Lolos ke Piala Dunia 2022, Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia Bikin Jokowi Semringah

Rabu, 21 September 2022 - 16:53 WIB

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi prestasi Timnas sepak bola amputasi Indonesia, yang lolos ke Piala Dunia Sepak Bola Amputasi 2022.

Jokowi semringah karena prestasi ini merupakan yang perdana bagi Timnas sepak bola amputasi sepanjang sejarah. Jokowi pun mengundang Persatuan Sepak Bola Amputasi Indonesia (PSAI), para atlet, serta jajaran staf pelatih ke Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/9/2022).

"Saya sangat senang atas prestasi lolosnya dari kualifikasi di zona Asia Timur, sekali lagi selamat," kata Jokowi.

Jokowi pun berpesan agar Timnas sepak bola amputasi Indonesia mempersiapkan diri dengan baik. Tujuannya agar menorehkan prestasi yang membanggakan bagi bangsa, negara, dan rakyat Indonesia.

"Sekali lagi saya titip bahwa saudara-saudara semuanya membawa nama negara, membawa nama Indonesia, sehingga persiapan yang baik, latihan yang baik dan penuh disiplin agar betul-betul nanti prestasinya betul-betul membanggakan seluruh rakyat kita," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga menyampaikan pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga telah menyiapkan semua kebutuhan dan fasilitas bagi timnas sepak bola amputasi Indonesia.

Selain itu, Presiden juga akan menambah tambahan bekal bagi Timnas sepak bola amputasi Indonesia selama berlaga di Turki nanti.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral