Italia berhasil tembus semifinal UEFA Nations League 2022-2023..
Sumber :
  • @azzurri

Gol ke-1.500 Antar Italia ke Semifinal UEFA Nations League

Selasa, 27 September 2022 - 05:25 WIB

Budapest, Hungaria – Italia lolos ke semifinal UEFA Nations League setelah kemenangan 2-0 atas Hungaria. Juara EURO 2020 menang berkat gol Giacomo Raspadori dan Federico Dimarco.

Publik Hungaria menyaksikan adegan emosional sebelum kick-off pertandingan Grup 3 UEFA Nations League. Di layar raksasa di dalam stadion, video menyorot karier kapten Adam Szalai. Sepanjang lagu kebangsaan, Szalai menangis harus karena akan menjalani pertandingan internasional terakhirnya.

Italia butuh kemenangan untuk memimpin Grup 3 UEFA Nations League dan maju ke final four. Azzurri hampir memimpin setelah lima menit ketika kiper Peter Gulasci luput menggagalkan umpan silang Bryan Cristante. Namun Szalai yang lain, bek Attila Szalai berhasil menyelamatkan gawang Hungaria.

Kebuntuan pecah setelah tekanan tinggi Italia berujung dengan gol Giacomo Raspadori yang menyodok gawang kosong Hungaria pada menit 27.

Segera setelah restart, Hungaria memiliki tiga peluang dalam satu gerakan. Namun kiper Gianluigi Donnarumma dapat menangkis umpan silang Loic Nego, kemudian blok Di Lorenzo pada Dominik Szoboszlai dan akhirnya Donnarumma menggagalkan serangan Adam Szalai.

 

Italia Susul Belanda & Kroasia

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral