Muhammad Rafli, Dimas Drajad, Ramadhan Sananta, Dendy Sulistyawan andalan di lini depan Timnas..
Sumber :
  • @pssi

Tak Usah Cemas, Selain Dimas, Timnas Punya Tiga Striker Potensial Lain

Selasa, 27 September 2022 - 09:27 WIB

Cibinong, Jawa Barat – Pelatih Shin Tae-yong yakin Timnas mampu mencetak gol. Selain Dimas Drajad, empat penyerang mendapat tantangan untuk unjuk ketajaman. Siapa akan jadi starter?
Dari 23 anggota squad untuk FIFA Matchday pada September 2022, Shin Tae-yong menyertakan lima penyerang yang mendapat giliran tampil pada laga pertama di Bandung. Di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Egy Maulana Vikri bekerja di belakang striker utama Dimas Drajad.
Tiga penyerang lain mendapat kesempatan main pada babak kedua. Dendy Sulistyawan dan Muhammad Ramadhan Sananta bahkan melakukan debut di Timnas senior pada 24 September 2022.

Sorotan terutama tertuju pada Sananta. Baru berumur 19 tahun, ia bahkan belum pernah memperkuat Timnas U-20. Tapi Shin malah memberi kesempatan striker asal PSM Makassar beraksi di timnas senior.

Bila Dimas Drajad tidak tampil, akankah Sananta mendapat menit bermain lebih banyak?

“Sananta sudah ada di squad ini. Pada pertandingan pertama, ia agak sedikit kurang baik, mungkin karena gugup melakukan debut. Tapi pasti ia akan bisa melewati dengan baik pada masa depannya,” ucap Shin Tae-yong tentang pemain kelahiran 27 November 2002.

Selain Sananta dan Sulistyawan, satu penyerang lagi belum menyumbang gol, yakni Muhammad Rafli. Sudah bermain tujuh kali di Timnas senior, Rafli belum melakukan pecah telor. Adakah kesempatan bagi Rafli, Sananta dan Dendy Sulistyawan pada laga kedua dengan Curacao?

Janji Pertajam Finishing Touch
Shin Tae-yong mengakui, ia dan staf pelatih harus terus mempertajam kemampuan finishing para striker agar mampu memanfaatkan peluang sekecil apa pun.

“Memang kami harus perbaiki juga masalah finishing. Tapi namanya sepakbola, kalau bisa memperbaiki kemampuan membuat gol, maka bisa menang terus. Tapi tak semudah itu. Setiap laga berakhir, pasti ada saja PR yang harus diperbaiki,” urai Shin sesudah pertandingan pertama dengan Curacao.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
02:02
01:18
01:54
01:26
Viral