Egy Maulana Vikri hindari cedera untuk main di Piala AFF 2022..
Sumber :
  • @pssi

Begini Rencana Shin Sebenarnya untuk Egy Maulana Vikri di Timnas

Selasa, 27 September 2022 - 12:34 WIB

Cibinong, Jawa Barat – Egy Maulana Vikri menjadi sasaran kritik saat Timnas melawan Curacao pada laga pertama FIFA Matchday. Tapi pelatih Shin Tae-yong punya rencana lain tentang Egy.
Tim nasional (timnas) percaya diri menghadapi Curacao pada laga kedua FIFA Matchday setelah menang 3-2 pada pertandingan persahabatan pertama di Bandung. Bagi pelatih Shin Tae-yong (STY), friendly match memberi kesempatan untuk menjajal banyak pemain dalam squadnya yang berisi 23 orang.
Sewaktu main di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Shin merotasi awaknya sesudah interval pertandingan. Pelatih Timnas melakukan enam kali pergantian pemain sejak awal babak kedua sampai waktu normal hampir selesai.

Sesudah istirahat, Shin melakukan pergantian taktikal dengan mengeluarkan dua pemainnya yang mengalami cedera. STY menarik Ricky Kambuaya dan Egy Maulana Vikri serta memasukkan Marselino Ferdinan dan Saddil Ramdani.

Shin menjelaskan, kondisi Ricky belum cukup fit menjelang pertandingan kedua dengan Curacao di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. Sang pelatih juga sudah berbicara dengan Egy yang tampil tidak terlalu baik pada laga pertama di Bandung.

Pelatih asal Korea Selatan mengaku sudah bicara dengan Egy Maulana Vikri di Stadion GBLA. Shin menyatakan, ia harus melakukan tindakan setelah melihat Egy tidak bermain maksimal pada friendly match pertama di Bandung.

Target Piala AFF 2022
“Memang setelah babak pertama selesai, saya bicara dengan Egy. Saya tanya berapa lama ia tak main di tim klubnya? Egy bilang, ia mengalami cedera sehingga kondisinya belum 100 persen.”

Mempertimbangkan kondisi Egy, Shin tidak mau mengambil risiko. Ia memilih menggantikan gelandang serang asal klub Slovakia, ViOn Zlaté Moravce, dengan pemain yang bermain di Sabah, yakni Saddil Ramdani, pada waktu istirahat pertandingan di GBLA.  

“Saya perlu menghindarkan Egy dari cedera lebih sulit. Ia perlu menjaga performa sampai nanti tampil di Piala AFF,” terang Shin yang harus mulai merancang squad Timnas yang akan berjuang di kejuaraan antarnegara ASEAN pada Desember 2022.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral