Harry Maguire masih dapat pembelaan dari Gareth Southgate..
Sumber :
  • antara

Southgate Tidak Salahkan Blunder Maguire dan Pope di UEFA Nations League

Selasa, 27 September 2022 - 14:15 WIB

London, Inggris – Inggris gagal meraih kemenangan pada pertandingan terakhir UEFA Nations League dengan Jerman. Namun pelatih Gareth Southgate tidak menyalahkan para pemainnya.

Manajer tim nasional Inggris, Gareth Southgate, tidak mau membahas kesalahan bek Harry Maguire dan kiper Nick Pope saat seri 3-3 dengan Jerman dalam pertandingan UEFA Nations League.

Saat menjalani pertandingan Grup 3 UEFA Nations League A, bek membuat kesalahan dengan melanggar Jamal Musiala. Ilkay Guendogan membuka skor untuk Jerman dari titik penalti.

Tim asuhan Southgate berbalik unggul 3-2 setelah tertinggal 0-2 namun kemudian terpaksa menerima hasil seri dengan rival utamanya, Jerman menyamakan kedudukan akibat kesalahan kiper Pope.

Andai tak ada kesalahan Pope, Kai Havertz tidak bisa membuat gol keduanya untuk Jerman sekaligus menyamakan skor 3-3. Tindakan Havertz pun membatalkan kemenangan tuan rumah Inggris.

"Saya tahu semua orang fokus kepada Harry tetapi ada sejumlah momen sangat penting yang membuat Harry berjasa dalam dua pertandingan terakhir ini," kata Southgate sembari menunjuk pula pertandingan melawan Italia yang berakhir dengan kekalahan 0-1 Inggris, Jumat (23/09/2022) malam.

"Akan selalu ada perdebatan tapi saya kira saat ini kami harus mendukung pemain-pemain kami yang paling bagus dan paling berpengalaman," ucap Gareth Southgate pada laga terakhir kategori A Grup 3 UEFA Nations League 2022-2023 dan timnya pasti terdegradasi ke level B. (raw)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
25:54
04:20
02:33
00:52
02:08
Viral