Kapten Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia, Aditya.
Sumber :
  • Tvonenews/Hartini

Inggris Bikin Indonesia Cemas di Piala Dunia Sepak Bola Amputasi 2022

Selasa, 27 September 2022 - 21:17 WIB

Jakarta - Timnas sepak bola amputasi Indonesia akan bertanding di Piala Dunia Sepak Bola Amputasi 2022 bersama Amerika Serikat, Argentina, dan Inggris pada babak penyisihan Grup C. Dari ketiga lawan tersebut, negara Inggris menjadi saingan terberat.

"Inggris karena memiliki pengalaman juga beberapa kali mengikuti Piala Dunia jadi tantangan juga untuk kita," kata kapten Timnas sepak bola amputasi Indonesia, Aditya pada upacara pelepasan keberangkatan ke Turki, Selasa (27/9/2022).

Hal selaras pun disampaikan oleh Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Amputasi Indonesia (PSAI), Yudi Yahya, yang memandang perkembangan sepak bola amputasi di negara-negara tersebut sudah maju.

"Kebetulan kita di grup C ini bersama tiga negara besar, Argentina, Amerika, serta Inggris yang notabene perkembangan sepak bola amputasinya sudah sangat maju," kata Yudi.

"Jadi yang perlu kita waspadai dari keseluruhan negara terutama Inggris," sambungnya.

Yudi juga mengingatkan para pemain harus tetap waspada terhadap Turki, mengingat berstatus tuan rumah di Piala Dunia Sepak Bola Amputasi 2022.
"Sebetulnya yang patut diwaspadai terkait dengan perkembangan sepak bola amputasi, yaitu tuan rumah Turki sendiri yah," jelasnya.

Timnas amputasi Indonesia lolos ke Piala Dunia Sepak Bola Amputasi di Turki. Turnamen ini bakal berlangsung pada 1-9 Oktober 2022. (hsn/mir)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral