Rachmat Irianto sebut motivasi dari Shin Tae-yong lecut semangat Timnas..
Sumber :
  • @pssi

Rachmat Irianto: Permintaan Shin di Ruang Ganti Lecut Semangat Pemain Timnas

Rabu, 28 September 2022 - 13:08 WIB

Cibinong, Jawa Barat – Indonesia terlibat duel sengit lagi dengan Curacao. Namun motivasi dari pelatih di ruang ganti jadi pelecut semangat Timnas. Apa yang Shin Tae-yong katakan?

Tim nasional (timnas) sepakbola Indonesia berhasil menjaga catatan keunggulan atas Curacao. Setelah menang dengan skor ketat, 3-2, pada pertandingan persahabatan pertama di Bandung, Timnas mampu melanjutkan kemenangan pada laga kedua dengan beda tipis, 2-1, di Cibinong, Kabupaten Bogor.

Kemenangan Timnas pada Selasa (27/09/2022) malam menggembirakan para pemain yang sudah bekerja keras pada dua pertandingan. Seluruh awak Squad Garuda lega karena dapat menjawab tantangan menarik, yakni melawan tim dari konfederasi lain dengan peringkat lebih tinggi pada ranking FIFA.

Pasukan Merah-Putih tidak memperoleh kemenangan dengan mudah. Curacao membuktikan kelayakan menempati peringkat FIFA di bawah 100. Tim nasional dari negeri di Kepulauan Karibia mampu tampil dominan dalam penguasaan bola selama berlaga di dua tempat, Bandung dan Cibinong.

Pada laga pertama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Curacao unggul lebih dulu. Timnas Indonesia kemudian membalikkan keadaan dengan dua gol balasan tapi tamu tamu menyamakan skor lagi. Tim arahan pelatih Shin Tae-yong akhirnya menang dengan gol ketiga bagi tuan rumah.

Situasi agak berbeda di Stadion Pakansari. Timnas justru mendesakkan gol cepat lebih dulu pada awal babak pertama meski kemudian Curacao berusaha mengejar. Tim tamu malah menguasai statistik dengan lebih sering memainkan bola ketimbang para pemain tuan rumah.

Hanya keberuntungan belum memihak Curacao hingga tidak bisa membuat gol pada babak pertama. Namun gempuran tim binaan pelatih Remko Biacentini mengancam Rachmat Irianto dan kawan-kawan yang berusaha untuk tidak kebobolan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:56
07:36
01:53
01:21
01:08
01:52
Viral