Piala Dunia 2022 larang fans Meksiko pakai topeng Lucha Libre..
Sumber :
  • sportbible

Gelegar Qatar: Topeng Khas Fans Meksiko Terlarang di Piala Dunia 2022

Rabu, 12 Oktober 2022 - 17:55 WIB

Doha, Qatar – Panitia Piala Dunia 2022 telah menyampaikan peringatan kepada pemerintah Meksiko. Tuan rumah tidak ingin suporter mengenakan topeng yang terkenal dengan sebutan Lucha Libre.

Qatar bersikap hati-hati terhadap kemungkinan kriminal dan terorisme selama pelaksanaan Piala Dunia 2022. Sebagai antisipasi untuk mencegah penjahat menyembunyikan identitas, pemerintah menerapkan aturan penggunaan topeng di tempat umum, termasuk di stadion.

Tuan rumah Piala Dunia juga melarang pemakaian topeng khas fans Meksiko yang terkenal dengan sebutan Lucha Libre. Qatar tidak ingin orang-orang mengenakan masker yang menampilkan citra wajah yang menyeringai atau ekspresi menyeramkan.

Pemerintah Meksiko memberi konfirmasi keputusan Panitia Penyelenggara Qatar 2022 saat Menteri Luar Negeri, Alfonso Zegbe, mencari klarifikasi tentang larangan penggunaan topeng Lucha Libre.

Zegbe mengatakan: "Pembaruan terkini dari Panitia ialah bahwa masker tidak akan diizinkan.”

"Saya harus mengakui bahwa kami membawa beberapa topeng tempur untuk menanyakan apakah itu dapat digunakan dan mereka mengatakan kepada kami bahwa mereka tidak melihat topeng itu."

Menteri Zegbe telah memperingatkan pendukung Meksiko agar tidak memakai topeng ke pertandingan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
10:35
15:44
01:26
01:56
06:26
Viral