Indra Sjafri mendiskusikan kemungkinan kerja sama PSSI dan Feyenoord..
Sumber :
  • pssi

Terus Cari Pemain Keturunan, PSSI Jajaki Kerja Sama dengan KNVB, Ajax, Feyenoord

Senin, 17 Oktober 2022 - 12:43 WIB

Amsterdam, Belanda – Di tengah upaya mengusut tuntas Tragedi Kanjuruhan, PSSI terus melakukan diskusi dengan KNVB. PSSI hendak menjalin kerja sama dengan federasi sepakbola Belanda.

Delegasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia telah berada di Belanda selama dua pekan. Rombongan utusan PSSI datang untuk memantau pemain-pemain di Belanda yang memiliki darah keturunan Indonesia untuk kemungkinan memperkuat Timnas pada masa depan.

Utusan PSSI juga menjajaki kerja sama dengan Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) serta dua klub Belanda, yakni Ajax Amsterdam dan Feyenoord Rotterdam.

Direktur Teknik Indra Sjafri yang mewakili delegasi PSSI datang bersama Coach Jongjin Kim, dan Utusan Khusus Hamdan Hamedan mengunjungi KNVB pada Sabtu (08/10/2022).

Di markas KNVB, delegasi PSSI bertemu Manajer Hubungan Internasional KNVB, Michael van der Star, serta kedua koleganya yang membidangi tim nasional dan pemasaran.

Selain bertukar ide terkait best-practices di bidang Scouting, Coach Education, Youth Development, Sepakbola Wanita dan “Pengelolaan Timnas”, dua pihak juga menjajaki potensi training camp di Belanda serta pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia U-20 dan Belanda U-20.

“Klub berperan kunci, lewat scouting network, dalam mencari pemain di Belanda dengan mengerahkan banyak scout ke berbagai pertandingan usia muda. Tak kalah penting, sertifikasi pelatih berperan dalam menjamin kualitas pelatih dan memaksimalkan potensi pemain muda yang dilatih,” ujar Indra Sjafri.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral