AFC putuskan Qatar menangi pencalonan tuan rumah Piala Asia 2023..
Sumber :
  • aseanfootball

Qatar Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023, Kalahkan Indonesia dan Korea Selatan

Senin, 17 Oktober 2022 - 13:49 WIB

Kuala Lumpur, Malaysia – Pupus sudah harapan Indonesia untuk jadi tuan rumah Piala Asia 2023. AFC telah menunjuk Qatar untuk menyelenggarakan turnamen tertinggi di Benua Kuning Asia.

Komite Eksekutif Konfederasi Sepakbola Asia atau Asian Football Confederation (AFC) telah memutuskan tuan rumah Piala Asia 2023. AFC menetapkan Asosiasi Sepakbola Qatar (QFA) sebagai pemenang pencalonan penyelenggara AFC Asian Cup 2023.

Memimpin rapat Komite Eksekutif AFC ke-11, Presiden AFC, Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa, mengucapkan selamat kepada QFA atas keberhasilannya mengajukan penawaran tuan rumah Piala Asia 2023.

“Atas nama AFC dan keluarga sepakbola Asia, saya ingin mengucapkan selamat kepada Asosiasi Sepakbola Qatar karena telah mendapat hak menjadi tuan rumah edisi AFC Asian Cup mendatang,” ucap Shaikh Salman Al Khalifa.

Presiden AFC juga menyampaikan apresiasi keluarga sepakbola Asia kepada Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Asosiasi Sepakbola Korea Selatan (KFA) yang telah mengajukan proposal pencalonan tuan rumah Piala Asia 2023.

“Kami juga harus berterima kasih kepada Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia dan Persatuan Sepakbola Korea Selatan yang telah menjelaskan niat mereka untuk menggelar turnamen,” kata Shaikh Salman untuk pencalonan dua pesaing Qatar.

“Kemampuan dan rekam jejak Qatar dalam menyelenggarakan acara olahraga internasional besar dan perhatian mereka yang cermat terhadap detail sangat dikagumi di seluruh dunia,” lanjut Presiden AFC menjelaskan alasan penunjukan negara yang juga jadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral