Karim Benzema dan Thibaut Courtois Berfoto Bersama Para Pemain Real Madrid Usai Memenangkan trofi Ballon d'Oro 2022.
Sumber :
  • Dok Real Madrid

Real Madrid Cuma Jadi Tim Terbaik Ketiga di Bawah Manchester City dan Liverpool, Toni Kross Beri Sindiran Cerdas

Selasa, 18 Oktober 2022 - 22:46 WIB

Gelandang Real Madrid Toni Kross memberikan sindiran terhadap keputusan untuk memberikan tempat ketiga kepada timnya dalam ajang Ballon d'Or 2022. Real Madrid kalah dari Manchester City serta Liverpool.

Padahal secara prestasi, Real Madrid musim lalu bisa dibilang sangat luar biasa. Tim Asuhan Carlo Ancelotti ini mampu meraih gelar juara La Liga dan Liga Champions.

Sedangkan Manchester City hanya mampu mencapai semifinal setelah ditaklukan oleh Real Madrid, kalah di semifinal FA Cup, dan terhenti di babak keempat Carabao Cup. Namun, Erling Haaland dan kolega meraih trofi Premier League.

Atas prestasinya tersebut, Manchester City dinobatkan sebagai tim terbaik dalam Ballon d'Or 2022 yang digelar di Theatre du Chatelet, Paris, Perancis, Selasa (18/10/2022) dini hari WIB.

Sementara Liverpool yang berada di tempat kedua memboyong dua trofi, yakni Carabao Cup serta FA Cup. Di Liga Champions, tim asuhan Jurgen Klopp tersebut harus terhenti langkahnya di babak final oleh Real Madrid.

Secara individual pun, Real Madrid mengungguli Manchester City serta Liverpool dengan menempatkan Karim Benzema sebagai pemain terbaik dan Thibaut Courtois menjadi kiper terbaik.

Keputusan ini lantas mengundang banyak pertanyaan dari banyak pihak, termasuk Kross dengan gaya sarkasnya. Pemain asal Jerman itu bertanya kepada Real Madrid apakah puas dengan duduk di posisi ketiga.

"3rd best team in 2021/22 - happy @realmadrid?," demikian dikutip dari cuitan akun @ToniKroos, yang diakses Selasa malam.

Hingga pukul 10.30 WIB, cuitan tersebut telah mendapat 21 ribu retweets, 3.552 Quote Tweets, dan 234.2 ribu Likes. (fan)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:17
01:21
01:11
02:02
02:06
01:46
Viral