Gelandang Chelse dan Timnas Perancis, N’Golo Kante.
Sumber :
  • Dok Chelsea

Gelegar Qatar: Absen 4 Bulan, N’Golo Kante Dipastikan Absen di Piala Dunia 2022

Rabu, 19 Oktober 2022 - 21:52 WIB

London - Gelandang Chelsea dan Perancis, N’Golo Kante dipastikan absen pada Piala Dunia 2022 Qatar karena mengalami cedera hamstring. Kante mengalami cedera saat Chelsea bermain menghadapi Tottenham Hotspur, 14 Agustus 2022.

"N'Golo Kante telah menjalani tindakan operasi untuk mengatasi cedera hamstringnya," tulis rilis resmi klub, Rabu (20/10).

Pemain berusia 31 tahun tersebut sempat mengunjungi spesialis didampingi oleh medis klub untuk memeriksa cederanya. Akhirnya, Kante memutuskan untuk mengambil tindakan operasi.

Keputusan ini membuat Kante akan absen selama kurang lebih empat bulan untuk menjalani pemulihan. Dengan demikian, dia bakal absen pada Piala Dunia 2022 Qatar dan sejumlah laga bersama The Blues.

"Setelah operasi yang sukses, N'Golo sekarang diperkirakan akan absen selama empat bulan," katanya.

Absennya Kante merupakan kehilangan yang cukup besar bagi Chelsea dan Timnas Perancis. Perannya di lini tengah sangat penting sehingga banyak pihak yang cukup menyayangkan absenya mantan pemain Leicester City tersebut.

Pada Piala Dunia 2018, Kante merupakan pemain yang selalu diandalkan di lini tengah Perancis. Pada turnamen itu, dia bermain selama tujuh pertandingan dan berhasil membawa Perancis menjadi juara.

Namun, Didier Deschamps selaku pelatih Perancis tampaknya tidak akan terlalu khawatir dengan absennya Kante. Pasalnya, dia memiliki sederet pemain yang kualitasnya tak jauh berbeda.

Selain masih memiliki Paul Pogba, Perancis juga punya gelandang berbakat seperti Aurelien Tchouameni dan Eduardo Camavinga. Keduanya merupakan gelandang andalan Real Madrid. (fan)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral