Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi.
Sumber :
  • AFA

Gelegar Qatar: Bukan Argentina, Lionel Messi Jagokan 2 Tim ini Jadi Kandidat Juara Piala Dunia 2022 Qatar

Senin, 24 Oktober 2022 - 22:19 WIB

Jakarta - Bintang Timnas Argentina, Lionel Messi berbicara soal peta kekuatan di Piala Dunia 2022 Qatar, 20 November - 18 Desember 2022.

Menurut pemain yang bermain di Paris Saint-Germain (PSG) tersebut, tim yang bisa bersaing untuk meraih trofi Piala Dunia merupakan kekuatan tradisional di sepak bola.

“Saat ini, kandidatnya adalah tim-tim besar. Kita berbicara tentang Jerman, Brasil, Prancis, Inggris, Spanyol," ujar Messi dilansir dari laman Marca, Senin (24/10).

Namun, dari sekian banyak tim yang akan bersaing meraih trofi sepak bola paling bergengsi tersebut, ada dua tim punya peluang paling besar untuk juara.

“Jika saya harus memilih dua, Brasil dan Prancis adalah kandidat hebat untuk Piala Dunia ini," katanya.

Bagi Messi, Perancis tetap menjadi kandidat terkuat untuk bisa meraih gelar Piala Dunia ketiganya pada tahun ini. Apalagi, Kylian Mbappe datang ke Piala Dunia dengan status juara bertahan.

Perancis merupakan pemenang Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia. Pada partai final, Les Bleus membungkam perlawanan Kroasia dengan skor cukup telak, 4-2.

"Meskipun telah tersingkir di Kejuaraan Eropa terakhir, [Prancis] memiliki beberapa pemain yang mengesankan. Mereka memiliki ide yang sangat jelas dan pelatih yang sama," ucapnya.

Terkait peluang Argentina, Messi menilai Albicelestes merupakan tim yang kuat dan selalu menjadi kandidat kuat untuk menjadi juara. Terlebih, Argentina mencatat 35 pertandingan tidak terkalahkan.

Namun, Messi mengakui menjadi juara dunia tidak semudah seperti dugaan banyak orang. Banyak faktor yang sangat menentukan untuk membawa pulang trofi, satu di antaranya keberuntungan.

"Ada banyak tim yang menginginkan hal yang sama seperti kami dan, bahkan jika kami melakukannya dengan baik, ada banyak yang melakukannya dengan lebih baik," ucapnya. (fan)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:50
01:56
02:19
01:01
03:57
04:33
Viral