Timnas Indonesia U-20.
Sumber :
  • Dok PSSI

Hasil Pertandingan Timnas Indonesia U-20: Gol Menit Akhir Ronaldo Bawa Garuda Nusantara Taklukan Antalyaspor

Selasa, 8 November 2022 - 22:28 WIB

Antalya, Turki - Gol menit akhir Ronaldo Kwateh membawa Timnas Indonesia U-20 menang atas Antalyaspor dengan skor 3-2 di Limak Arcadia Football Center, Turki pada Selasa (8/11/2022).
 

Pemain asal Madura United itu mencetak gol kemenangan Timnas Indonesia U-20 pada menit 89. Sedangkan dua gol lainnya dicipatkan Marselino Ferdinan pada menit 47 dan 63. 
 

Pada pertandingan kali ini, tim asuhan Shin Tae-yong sempat mendapat perlawanan yang cukup berat dari Antalyaspor. Bahkan, Timnas Indonesia U-20 lebih dulu kebobolan melalui aksi penggawa Antalyaspor pada awal laga.

Namun, Timnas Indonesia U-20 perlahan mulai bangkit dengan bermain lebih tenang. Hanya saja, sejumlah peluang yang didapat oleh Ronaldo dan kawan-kawan gagal dikonversikan menjadi gol.

Antalyaspor yang bermain dengan mengandalkan kecepatan para pemainnya sempat membuat lini pertahanan kewalahan. Bahkan, Muhammad Ferarri dan rekan-rekannya sukses meredam tekanan tersebut.
 

Babak pertama, Timnas Indonesia U-20 tertinggal 0-1 dari Antalyaspor. Shin Tae-yong pun akhirnya mengubah cara bermain pada babak kedua agar bisa menciptakan gol.
 

Terbukti, Timnas Indonesia U-20 bermain dengan penuh determinasi di babak kedua. Lini pertahanan Antalyaspor pun terlihat kesulitan menghadapi gelombang serangan dari Garuda Nusantara.

Akhirnya, Marselino berhasil menyamakan kedudukan pada menit k-47 melalui titi putih. Gol tersebut membuat semangat para pemain kembali meningkat.

Namun, keunggulan Timnas Indonesia U-20 tidak bertahan lama karena pada menit ke-55, Antalyaspor mampu mencetak gol. Tertinggal, Indonesia coba untuk meningkatkan tempo permainan.

Akhirnya, Marselino membawa Indonesia kembali menyamakan kedudukan lewat sontekannya pada menit 63. Gol tersebut membuat permainan berjalan lebih menarik karena Antalyaspor terus mencoba untuk kembali unggul.

Ronaldo akhirnya membuat Timnas Indonesia U-20 menang lewat golnya pada menit 89. Gol tersebut membawa Timnas Indonesia U-20 menang atas Antalyaspor dengan skor 3-2. (fan)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral