Pelatih Persija, Thomas Doll, menyebut jagoannya di Piala Dunia 2022..
Sumber :
  • Dok. Persija Jakarta

Pelatih Persija Jakarta Ungkap Jagoannya di Piala Dunia 2022: Brasil Favorit Juara, tetapi...

Jumat, 18 November 2022 - 19:16 WIB

Jakarta - Pelatihj Persija Jakarta, Thomas Doll, menjagokan Timnas Jerman untuk menjuarai Piala Dunia 2022. Namun, dia menilai tim Panser bakal mendapat perlawanan sengit dari sejumlah tim favorit, salah satunya Brasil.

"Pastinya Brasil menjadi favorit. Sebab tim itu setidaknya memiliki dua pemain kelas dunia di setiap posisinya. Jadi menurut saya Brasil menjadi negara yang difavoritkan. Akan tetapi, yang difavoritkan belum tentu menjadi juara,” kata Thomas Doll seperti dilansir di laman resmi Persija Jakarta.

Kendati demikian, Thomas Doll tetap berharap negara kelahiran, Jerman dapat kembali memenangi Piala Dunia 2022 di Qatar. Jerman terakhir berjaya di Piala Dunia 2014 yang diadakan di Brasil.
Akan tetapi, Jerman terpuruk pada ajang Piala Dunia 2018, mengingat gagal total selama menjalani laga di fase grup.

“Saya pun berharap Jerman bisa lebih baik dibanding penampilan terakhir mereka. Pada edisi 2018 Jerman terpuruk padahal pada 2014 mereka bisa menjadi juara di Brasil. Saya yakin para pemain Jerman akan menampilkan permainan yang lebih baik,” jelasnya.

Sementara itu, asisten pelatih asal Italia Pasquale Rocco dan pelatih fisik asal Siprus Paul Keenan lebih memilih untuk mendukung negara lain dikarenakan negara mereka tidak masuk ajang empat tahunan sepak bola kali ini.

“Karena Italia tidak masuk dalam Piala Dunia 2022 ini, saya menjagokan Jerman. Pelatih kepala (Thomas) pun berasal dari Jerman,” tutur Pasquale Rocco, pelatih asal Italia.

Hal serupa pun dikatakan oleh Paul Keenan yang membela Timnas Jerman karena kepala pelatih Thomas Doll berasal dari negara tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral